Sosialisasi Perintah dan Manfaat Zakat untuk Meningkatkan Kesadaran Zakat


PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Internal Perguruan Tinggi yang beranggotakan 10 orang berasal dari Program Studi Ekonomi Syariah.

Program Studi Pendidikan Agama Islam, Program Studi Perbankan Syariah dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. 

PKM ini dilaksanakan pada hari Jumat, 19 Juli 2024 di Masjid Baiturrahman Desa Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Pelaksanaan PKM ini, dilaksanakan dalam bentuk workshop melalui penyampaian khutbah Jumat. Dalam khutbah tersebut dijelaskan bahwa, “Zakat merupakan hal yang penting, kesadaran akan pentingnya zakat harus ditanamkan sejak dini, karena zakat bukan hanya kewajiban agama melainkan bentuk solidaritas dan kepedulian social yang mampu meningkatkan kesejahteraan ummat”, ujar ketua tim pengabdian.

Kegiatan PKM ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya zakat, baik sebagai kewajiban agama maupun manfaat social-ekonominya. 

Diharapkan juga masyarakat tergerak untuk dapat selalu menunaikan zakat. Diharapkan juga dari kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kolektif mengenai peran zakat dalam membangun masyarakat yang adil dan sejahtera. ***

Related

Pekanbaru 8581566328074121435

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item