KPUD Labura terima pendaftaran Paslon Bupati dan wakil Bupati


RIAUPUBLIK.COM, LABURA-- Memasuki hari kedua pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara lakukan konferensi pers, Rabu (28/8/24) di depan kantor KPU di Jln. Angkatan 66, Wonosari, Kecamatan Kualuh Hulu Aekkanopan.

Ketua KPU Labura, Adi Susanto, yang turut didampingi komisionernya,  James Ambarita dan Darwin, menyampaikan, bahwa ,hingga hari kedua pendaftaran, dari pagi pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 16.00 WIB, belum ada Paslon lain yang mendaftarkan ke instansinya.

" Sampai saat ini, KPU Kab. Labura baru menerima satu pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah diterima, Selasa (27 /08) dan Hari ini adalah hari kedua, hingga besok merupakan hari terakhir," terang Adi Susanto .  "Kami dari pihak KPU masih membuka pelayanan penerimaan bakal calon hingga pukul 23.59 WIB," terang Adi Susanto selaku ketua KPU.

Di kesempatan itu rekan  media, Sukardi  Sitompul, mengajukan pertanyaan terkait kemungkinan adanya Paslon lain yang akan mendaftar ke KPU.

Menurut Sukardi , mengingat hampir semua kursi di DPRD Labura telah dikuasai oleh Paslon yang telah mendaftar, yakni, pasangan Labura Hebat, yang didukung oleh 12 partai pengusung, pertanyaannya, apakah ada kemungkinan Paslon lain akan mendaftar ?," cetus Sukardi.

Menjawab pertanyaan tersebut ,Ketua KPU Adi Susanto menjelaskan, bahwa, dengan adanya perubahan dalam Peraturan DPKPU Nomor : 8, ada potensi untuk memperpanjang masa pendaftaran ,jika , pada penutupan besok pukul 23.59 WIB masih ada sisa suara partai politik yang belum tersalurkan," terangnya.

" Dalam situasi ini, jika masih ada sisa suara yang cukup untuk mengusung satu pasangan calon, maka KPU wajib mempertimbangkan untuk memperpanjang pendaftaran," jelas ketua KPU. (AO.Sihombing ).

Poto : Ketua KPU Labura Adi Susanto berikan keterangan kepada awak media.

Related

Politik 3398579807974785312

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item