Didukung UAS-RZ di Pilgub Riau, Ini 'Jurus Jitu' Abdul Wahid Tingkatkan Harga Kelapa Inhil


RIAUPUBLIK.COM, INHIL - Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Riau (Gubri), Abdul Wahid punya 'jurus jitu' untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. 

Sabagai putra asli kelahiran Kabupaten Inhil, ia bertekad memperhatikan kesejahteraan masyarakat Inhil yang mayoritas berpenghasilan dari kelapa, dengan cara membuat trobosan dan kebijakan yang berpihak kepada petani kelapa. 

"Saya ini putra asli Inhil, tidak akan mungkin saya melupakan kampung halaman saya. Saya tau persis ekonomi masyarakat Inhil kebanyakan bergantung dari kelapa. Sementara kondisi kelapa masyarakat dan harganya tidak berpihak kepada petani," kata Abdul Wahid saat menghadiri deklarasi sekaligus mengantar pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Inhil, H Ferry Andi - H Dani M Nursalam ke KPU Inhil, Kamis (29/8/2024) malam. 

Untuk itu, Ketua DPW PKB Provinsi Riau ini bercita-cita memajukan Kabupaten Inhil dengan cara maju sebagai calon Gubernur Riau bersama SF Hariyanto (Mantan Pj Gubernur Riau). 

"Kenapa saya maju jadi Gubernur bersama Pak SF Hariyanto? Karena saya bercita-cita memajukan Kabupaten Inhil. Pertama soal peremajaan kelapa yang menjadi sumber utama masyarakat Inhil. Kita akan benahi sarana prasarana seperti tanggulnya, pengairannya dan lainnya," ujarnya. 

"Kemudian, saya juga sudah bilang jika duduk menjadi Gubernur Riau, saya akan membuat standar harga kelapa minimal. Dengan begitu, kedepan masyarakat tidak lagi diombang-ambing oleh harga kelapa. Saya tidak mau harga kelapa kadang-kadang naik, dan kadang-kadang turun bebas," tambahnya. 

Sebab menurut bacalon Gubernur Riau pilihan ulama Ustaz Abdul Somad ini mengetahui betul kondisi perekrutan masyarakat Inhil bergantung oleh harga kelapa. 

"Kalau harga kelapa naik, maka pasar akan ramai. Kalau harga kelapa turun, pasar pun sunyi. Perekonomian lesu, pedagang mengeluh penjualan sepi. Kasian masyarakat Inhil, tentu ini perlu regulasi yang jelas. 

InsyaAllah soal harga kelapa ini saya berjanji akan membuat regulasi yang berpihak ke masyarakat," 

"InsyaAllah dengan bimbingan Allah saya bisa memajukan negeri kita, terutama Provinsi Riau dan terkhusus Kabupaten Inhil. Saya akan berjuang sekuat mungkin, dan masyarakat juga berjuang memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid - SF Hariyanto. Kalau kita berjuang bersama-sama, yakin lah pasti jadi," ucapnya. ***

Related

Inhil 7884490629250088400

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item