Pembinaan Pramuka Saka Wira Kaetika Kodim 0321 Rohil Bersatu Dengan Alam


RIAUPUBBLIK.COM, ROHIL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan kegiatan pembinaan Pramuka saka Wira Kartika kepada siswa siswi SMKN 1 Bangko, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0321/Rohil yang bertemakan "Bersatu dengan alam membentuk generasi yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan peduli lingkungan" tersebut dilaksanakan di Makodim 0321/Rohil.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0321/Rohil yang diwakili Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Kasmir, Pasiter, Perwakilan Koramil 01/Bangko Peltu Wan Fahrizal serta personil Staf Ter.

Dandim 0321/Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Kasdim Mayor Inf Kasmir menyebutkan, adapun materi yang disampaikan berupa pemberian semangat serta motivasi kepada para siswa dan siswi.

"Kita juga memberikan gambaran dan mensosialisasikan tentang syarat-syarat dalam mengikuti seleksi untuk masuk TNI," katanya.

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Kasdim menerangkan bahwa pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para pemuda generasi penerus bangsa," pungkasnya. (Rls/ Rpc)

Related

TNI/Polri 2889045408559535565

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item