Direktur PJC Bengkalis Dukung Usulan FW RPG Ke Pemkab Bengkalis, Terkait Penambahan Anggaran Publikasi Media



RIAUPUBLIK.COM, BENGKALIS – Direktur Pekanbaru Jurnalis Center (PJC) Cabang Kabupaten Bengkalis Romi mendukung penuh usulan Forum Wartawan Riau Pos Group (FW -RPG) kepada Bupati Bengkalis yang diteruskan melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik), terkait usulan penambahan anggaran publikasi media.

Demikian disampaikan Romi kepada sejumlah wartawan, Senin (29/07/2024) di Kota Bengkalis, dia mengapresiasi pengurus FW RPG Kabupaten Bengkalis yang dinilai serius memperjuangkan aspirasi insan pers di Negeri Junjungan, hal itu demi kesejahteraan dan kelayakan kalangan wartawan yang bertugas di daerah ini.

”Pertama kita mengapresiasi pengurus FW RPG Kabupaten Bengkalis, yang telah menyuarakan aspirasi kalangan wartawan, langsung ke hadapan Bupati Ibu Kasmarni, selanjutnya kita juga berterimakasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang langsung merespon positif usulan tersebut,” ungkap Romi.

Namun demikian, lanjut Direktur PJC Bengkalis ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis hendaknya bergerak cepat dalam menindaklanjuti usulan tersebut, baik Diskominfotik, Bappeda, TAPD maupun Banggar DPRD Bengkalis.

“Mudah – mudahan semua pihak bisa memberikan ruang prioritas kepada kalangan pers di Kabupaten Bengkalis, apalagi Ibu Bupati sudah memberikan lampu hijau. Kita berharap anggaran yang pada tahun ini dan tahun sebelumnya sebesar Rp. 1 Milyar, bisa ditambah menjadi 4 atau 5 Milyar. Karena anggaran publikasi ini akan mengakomodir sekitar 300 media massa yang mengajukan Kerjasama ke Pemkab Bengkalis,” pungkas Romi.

Selanjutnya kata Romi, untuk anggaran media massa seharusnya tidak dibebankan atau dengan mengurangi anggaran yang ada di Diskominfo, akan tetapi ditambah penganggarannya kusus untuk publikasi media.

“Hal itu seperti yang dilakukan Pemkab Siak, Pelalawan, Kampar, Rohil dan beberapa daerah lainnya. Bahkan di Pemkab Rohil kusus untuk Kerjasama publikasi media masa mencapai Rp. 10 Milyar dan tidak mengurangi anggaran Diskominfo, karena merupakan hal yang diprioritaskan. Oleh karena itu kami berharap dalam pembahasannya nanti, baik di Bappeda, TAPD maupun DPRD Bengkalis, pihak wartawan dari beberapa organisasi yang ada di Bengkalis ini, untuk dapat dilibatkan, agar penambahan itu dapat diwujudkan, baik untuk APBD P 2023, maupun untuk tahun – tahun yang akan datang,” Pungkas Romi. ***

Related

Ekonomi 5670741620956392577

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item