Gelar Rapat Paripurna DPRD Kab Kampar Menyabut Hari Jadi Kab Kampar Ke-69

Kamis, 07 Februari 2019
KAMPAR, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam agenda memperingati hari jadi Kabupaten Kampar ke-69 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar melakasanakan Rapat Paripurna Di kantor DPRD Kampar Rabu, Rabu (6/2/2019).

Turut hadir pada rapat ini Gubernur Riau diwakili sekda Riau, Kapolda Riau yang diwakili Irwasda Polda Riau Kombes H. Muttaqin, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, dan Mantan-mantan Bupati Kampar, Forkopimda Kampar, seluruh Anggota DPRD Kampar, Bupati-bupati tetangga dan Ninik Mamak.

Acara dibuka langsung ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri S.Ag. Dalam arahan Ahmad Fikri menyampaikan, Kabupaten Kampar baru ini berduka cita atas meninggalnya sosok Bupati kampar yang visioner dan agamis beliau Alm Aziz Zainal SH.MM.

"Dia adalah sosok pemimpin visioner, Agamis, dan dekat dengan masyarakat kabupaten kampar" ucap Ahmad Fikri sambil mempimpin bacaan Al-fatihah untuk Alm Aziz Zainal.

"Dengan hari jadi kabupaten kampar yang ke 69  ini agar kedepannya bisa mewujudkan kampar maju dan sejahtera," Tambah Onga Fikri .
Selanjutnya, rapat dilantuni pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Hj.Erda, dan pembacaan doa dilantuni.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kampar Hj. Ramlah menyampaikan asal usul berdirinya kabupaten Kampar dari mulai zaman penjajahan sampai sekarang.

Rangkaian acara kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kampar ke 69 tahun ditutup dengan Makan Bajambau di Balai Adat Kampar, Rabu (6/2/2019).

Para tamu undangan yang terdiri dari para stake holder pemerintahan di Provinsi Riau, pelaku usaha, perwakilan partai, kelompok masyarakat dan segenap masyarakat Kabupaten Kampar hadir menikmati hidangan yang disediakan.

Suasana keakraban terlihat di acara yang rutin diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar tersebut.

Para peserta yang ikut dalam kegiatan makan bajambau tampak menikmati hidangan bergaya kampung, khas Kabupaten Kampar.

Para peserta makan berkelompok-kelompok sesuai posisi sajian yang dihidangkan.

Sebelum memulai makan para petua adat di Kabupaten Kampar melakukan basiacuang. Tradisi ini seperti berbalas kata antar para pemuka.

Usai melakukan hal tersebut para pengunjung baru menikmati makanan secara bersama-sama

Ia mengatakan dengan semangat mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera diharapkan jadi pemicu dalam rangka meraih kesejahteraan serta pemicu untuk meraih prestasi lebih baik lagi, sehingga kabupaten ini menjadi yang terbaik.

"Kita bersyukur beberapa waktu lalu berhasil meraih penghargaan Adipura, kita harapkan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," tuturnya.

Ia berharap di masa yang tersisa, apa yang menjadi visi misi pemerintahan Kampar bisa terwujud.

Tentunya pembangunan yang dilakukan tetap berfokus pada Investasi, Industri dan infrastruktur.

Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri mengatakan diumur ke 69 tahun ini legislatif tentunya akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Kampar agar mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat.

Ia mengatakan DPRD Kampar akan terus mendukung apa yang menjado rencana pembangunan pemerintah yang dinilai baik bagi masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi yang hadir mewakili Gubernur Riau mengatakan Kabupaten Kampar merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi.

Kampar sebagai inter land kota mesti infrastruktur dan lingkungannya diperhatikan dengan baik.

"Saya menyarankan Kabupaten Kampar dalam pembangunannya bersinergi juga dengan ibukota agar tiada ketimpangan," tuturnya. (DPRD/Adv)

Related

kampar 3778559577235214468

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item