Caleg No Urut 8 Yonna Selvy Bareng...., Emak-Emak: Buk Yonna Harus Duduk Di DPRD Kota Pekanbaru

Sabtu, 9 Februari 2019
PEKANBARU,  RIAUPUBLIK.COM-- Berbagai macam cara dilakukan para calon legislatif (Caleg) untuk menggaet suara masyarakat. Salah satunya dengan cara kreatif seperti yang dilakukan Caleg muda Partai Hanura Pekanbaru, Yonna Destinna Dapil Tampan Nomor Urut 8 Partai Hanura.

Kali Ini Yonna Di serbu Emak-Emak pada waktu Kampanye di jalan porwodadi ujung, perumahan yepupa indah G18 Panam Pekanbaru, lebih kurang 250 Orang Hadir Saat Kampanye Yonna Destinna Dapil Kecamatan Tampan Partai Hanuara Nomor Urut 8. Usai Menyuarakan Misi Dan Visi Nya Yonna Diserbu Emak- Emak minta Selvy Bareng, Yonna Perempuan Yang Layak duduk di DPRD Kota Pekan Baru, mewakili Emak-Emak Kecamatan Tampan ini.

"Buk Yonna Layak mewakili Emak-Emak Se Kecamatan Tampan Ini."Ujar Emak ini pada Rpc.

Untuk menggaet pemilih, ia memilih kampanye kreatif antara lain kampanye berhadiah, lomba cipta puisi bahasa daerah juga kampanye simpatik dengan memilih Seorang Presiden.

Kemudian juga membuat taman swafoto dan membangun rumah aspirasi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk berdiskusi serta posko tim pemenangan.

Perempuan yang maju di Dapil Kecamatan Tampan Nomor Urut 8 Partai Hanura Pekanbaru (Riau) itu membeberkan, cara itu dilakukan untuk memberikan inovasi dalam berkampanye. Juga untuk menggaet pemilih milenial.

"Tentunya kami memilih cara lain untuk berkampanye. Kami mencoba kampanye kratif dan meninggalkan kampanye lama yang terkesan monoton dan hanya memberikan stiker dan memasang baliho saja tanpa menawarkan program," katanya, Sabtu(9/2/2019).

Melalui kampanye kreatif, Yonna menginginkan masyarakat bisa turut serta memberikan masukan atau aspirasi yang akan dijalankan ketika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut dia, kampanye harus berlangsung damai dan adem. Meskipun berbeda pilihan, harus saling menghargai dan menghormati perbedaan.

"Tentu kami tak lelah untuk menyampaikan program unggulan yakni menyisihkan 25 persen gaji untuk pengembangan masyarakat dan keumatan," pungkasnya.

Khusus untuk kaum milenial, caleg yang menggunakan tagline itu menawarkan berbagai program antara lain dengan cara melatih mereka untuk mengembangkan bidang ekonomi kreatif seperti internet digital, programmer serta desain grafis maupun vidio grafis.

Dari gaji yang disisihkan, dikatakan Yonna Destinna nantinya kaum milenial di dapilnya bisa mengeksplorasi kemampuan untuk menggas usaha di bidang ekonomi kreatif secara mandiri. "Semoga cita-cita kami tercapai, itu udah komitmen kami,"Ungkap Yonna, Caleg muda Partai Hanura Dapil Tampan No 8 Pekanbaru. (*)

Related

Pekanbaru 7105549893397252216

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item