Bupati Natuna Rayakan Imlek bersama Suku Tionghoa di Sedanau

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Hari raya Imlek merupakan hari penting bagi masyarakat Tionghoa diseluruh penjuru Nusantara. Apalagi sudah dirayakan sejak 4000 tahun silam.

Setiap tahunnya, perayaan Imlek selalu dinanti-nanti, karena perayaan ini penuh dengan kehangatan dan sukacita.

Dalam perayaannya, selalu ada tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun, dimana beberapa tradisi itu cukup unik namun memiliki makna mendalam bagi warga Tionghoa Indonesia.

Saat perayaan imlek pada Selasa (05/02/2019) kemarin, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal hadir di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, untuk menyapa masyarakat Tionghoa. Keanekaragaman antar umat beragama di kota terapung itu, memang kental sejak dahulu kala.

Kedatangan Bupati Hamid, disambut gembira Camat Bunguran Barat, Bukhary dan pengusaha ternama, Nato, di pelabuhan Sedanau. Hamid didampingi sejumlah FKPD dan OPD.

“Sebelumnya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan Gong Xi Fa Cai bagi seluruh masyarakat Tionghoa. Semoga di tahun Baru Imlek 2570 ini semakin sukses dan semakin jaya," ujar Hamid Rizal.

Hamid mengaku senang keanekaragaman di Sedanau. Saat perayaan Imlek, antar umat beragama saling menghargai satu sama lain.

“Saya senang melihat keanekaragaman yang ada di Sedanau ini, sebab disaat perayaan tahun baru Imlek ini, antar umat beragama di sedanau saling menghargai, begitu juga di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, saat perayaan umat Islam dan Nasrani juga kental dalam keakraban beragama," sanjung Hamid Rizal

Dia berharap, semoga keanekaragaman ini selalu terjaga di ujung perbatasan NKRI, apalagi sekarang disaat tahun politik, tentu solidaritas serta kekompakan antar masyarakat Kabupaten Natuna mesti tetap terjaga dengan baik.

“Saya juga mengigatkan atas Nama Pimpinan Pemerintahan Kabupaten Natuna disaat tahun politik sekarang, perbedaan dalam sudut pandang, serta menjagokan suatu pasangan itu sah-sah saja dalam kehidupan berdemokarasi, tapi perpecahan akan perbedaan, jangan sampai terjadi," ujarnya.

Kata Hamid Rizal, jangan sampai negara ini hancur dikarenakan terhasut adu domba oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Selama di Sedanau, Hamid Rizal juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga suku Tionghoa, untuk menjalin tali silahturahmi sekaligus mengucapkan selamat kepada warga Tionghoa yang sedang merayakan hari besarnya. (Win)

Related

Natuna 4193671637849835

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item