UKW Natuna Angkatan ke-II Terlaksana dengan Sukses

Rabu, 26 Desember 2018
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM-- 20 orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah selesai mengikuti serangkaian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke - II. Ahad (23/12/2018) petang.

UKW ini digelar oleh Jurnalis Solidarity, bekerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu dari tanggal 22-23 Desember 2018, di Aula Rapat Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai.

Dalam hal ini, UPN Veteran Yogyakarta menerjunkan 3 orang Penguji UKW yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Yaitu Agung Prabowo sebagai Penguji UKW jenjang Utama, Uyun Achadiat sebagai Penguji jenjang Madya dan Arif Wibawa Penguji jenjang Muda. Serta seorang Staff profesional, Panji Dwi Ashrianto.

Koordinator Tim Penguji, Uyun Achadiat mengatakan, bahwa UKW dibuat untuk meningkatakan kualitas dan profesionallitas wartawan, serta sebagai acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers.

Dengan dilakukannya UKW, Uyun berharap para awak media dapat menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual.

"Serta untuk menghindari penyalahgunaan profesi wartawan," ujar Uyun, pada penutupan UKW angkatan ke-II Natuna.

Uyun menambahkan, UKW juga dapat untuk menempatkan wartawan, pada kedudukan strategis dalam industri pers.

Sementara itu Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, yang menutup kegiatan tersebut mengatakan, bahwa UKW dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan wartawan, dalam melakukan peliputan.

"Semoga dengan diadakannya UKW, para wartawan bisa bekerja secara profesional dan kompeten," ujarnya.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, bahwa wartawan merupakan salah satu penyambung lidah bagi Masyarakat dan Pemerintah. Selain mengkritik, kata dia, wartawan juga membantu Pemerintah untuk mendukung geliat pembangunan di suatu daerah.

"Wartawan ini adalah mitra kerja kami," tutup Yusripandi, dalam sambutannya.

Peserta UKW Angkatan ke-II di Daerah Ujung Utara NKRI ini, didominasi oleh Anggota Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia, DPC Kabupaten Natuna. (win)

Related

Riau 2689060680078536091

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item