Diduga Kuat, Ada Skenario Dibalik Eksekusi Lahan Siswaja Muljadi.

Sabtu, 29 Desember 2018
BANGKOPUSAKO, RIAUPUBLIK.COM-- Eksekusi lahan milik Ir.Siswaja Muljadi ( aseng) seluas 453 hektar yang dilakukan Kejari Rohil Daus Wicaksono,SH dan disaksikan oleh unsur Muspida Rohil beberapa pekan lalu menuai kejanggalan.
 
Pasalnya, eksekusi yang mengorbankan ratusan karyawan serta masyarakat tersebut sampai saat ini masih tahap proses peninjauan kembali ( PK) yang akan dilakukan pihak aseng.
 
Sementara itu kejanggalan mulai tercium , yakni diduga kuat adanya campur tangan pihak ketiga yang mencoba mengusik keputusan inkrah yang sebelumnya telah dikeluar MA ( Mahkamah Agung) yakni pengemblian lahan milik aseng.
 
Namun berdasarkan informasi dari berbagai sumber, ada skenario dibalik munculnya kembali surat MA yang menyatakan eksekusi kembali lahan yang jelas- jelas milik aseng dengan alasan yang tidak masuk akal, yaitu salah ketik.
 
Akibatnya, kepastian hukum keputusan MA yang menyatakan pengembalian lahan   melalui Kejari sebelum dijabat Daus Wicaksono yang jelas- jelas incrah dan memiliki ketetapan hukum sah ternyata masih diragukan.
 
Pihak Aseng sendiri melalui salah satu keluarganya yaitu bung Edi yang pada saat pristiwa eksekusi menjadi kordinator mengatakan akan menempuh jalur hukum yakni PK ( peninjauan kembali), upaya ini dilakukan demi memperoleh keadilan dimata hukum.
 
Kita akan menempuh jalur hukum melalui PK, dan kami sudah berkordinasi dengan beberapa loyer di Jakarta, dan dalam waktu dekat akan diproses,sebut Edi di ruang kerjanya. 
 
Upaya ini kita tempuh demi memperoleh keadilan dimata hukum, cetusnya mengakhiri.   Mt 007.

Related

Rohil 3572561232773882435

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item