Seorang Warga Ketiduran Di Poskamling Yang Baru Selesai Dibangun TNI

Rembang, Riaupublik.Com-- Suradi, (54), warga Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, semalam dan rekan-rekannya warga Desa Pasedan, sudah berinisiatif dan mempelopori untuk melaksanakan jaga di Poskamling yang baru saja jadi kemarin itu, dimana Poskamling tersebut termasuk salah satu sasaran dari pembangunan TNI Manunggal Memmbangun Desa (TMMD) Reguelr ke-103 Kodim 0720/Rembang.

Saking senang dan bangganya dengan Poskamling baru yang terlihat indah dengan cat hijau ciri khas TNI itu, dia sampai kebablasan tertidur sendiri di Poskamling sampai siang, sehingga istrinya bingung mencari keberdaannya.

Setelah ada anggota Satgas TMMD Reg-103 (Serda Rustono) mendengar langsung informasi tersebut, karena semalam juga ikut sama-sama jaga di Poskamling, Serda Rustono langsung mencari dan tempat pertama yang menjadi tujuan adalah Poskamling. Dan ternyata benar Feelingnya, Suradi masih tertidur pulas di Poskamling, tanpa bantal guling dengan sarungnya yang mengkerukupi atau menutupi wajahnya itu. Kemudian Serda Rustono segera membangunkannya dan menyampaikan bahwa istrinya sedang bingung mencarinya. Minggu (4/11).

“Maaf pak, saking senangnya saya dengan Poskamling baru jadi kebablasan tertidur pulas disini. Semalam memang saya sengaja tidur disini dan mau bangun agak siangan karena kebetulan hari ini saya libur kerja. Tapi saya justru malah lupa, kalau sebelumnya sudah janji sama istri mau mengantarkan ke pasar.” Ungkap Suradi dengan sedikit gagap dan terpata-pata.

Dengan segera, setelah itu Suradi berboncengan dengan kendaraan sepeda motor Serda Rustono bergegas untuk pulang kerumah. “Maaf ya pak kalau saya tadi mengganggu tidurnya, lain kali saya temani dengan rekan-rekan Satgas tidur di Poskamling, kalau mau ajak anak istri juga boleh tidak ada yang melarang, hehehhh.” Ucap Rustono dengan nada bercanda.

Pembangunan Poskamling sebagai sasaran TMMD Reg-103 di Desa Pasedan kali ini sungguh tepat dan bermanfaat sekali bagi warga masayarakat setempat. Selain sebagai sarana jaga untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan menyangkut tindak kriminal maupun tindak kejahatan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar Desa Pasedan, masyarakat juga memanfaatkannya sebagai tempat berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi, bahkan dijadikan tempat Transit istirahat seperti yang dilakukan pak Suradi.

Hal tersebut menunjukan bahwa TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang sudah berhasil dalam menentukan sasaran dalam pekerjaan, sasaran dalam segi keamanan serta sasaran kedekatan dengan warga masyarakat sekitar. (0720)

Related

TNI/Polri 3538373696531389956

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item