Sekda Kab Rohil Salurkan Bantuan Korban Banjir RANTAU KOPAR

Senin ,19 Nopember 2018 - 16:13:35 WIB
RANTAUKOPAR, RIAUPUBLIK.COM--  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Rantau Kopar, Minggu (18/11/2018). Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan MSi.

Surya Arfan mengatakan, Sebagaima yang diketahui dampak curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini banyak terjadi banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Rohil. Salah satunya di Kecamatan Rantau Kopar. Di Kecamatan ini hampir 90 persen air menggenangi rumah warga.

Selain rumah warga, air juga menggenangi fasilitas umum, halaman, kebun dan lain sebagainya. Masyarakat saat ini sebutnya yang sudah mengungsi sekitar 100 Kepala Keluarga (KK) dari 1.780 KK di daerah tersebut. Sementara sisanya masih bertahan.

Sebagai bentuk keprihatinan, Pemkab Rohil memberikan bantuan sembako berupa beras 17 ton, Indomie 250 kotak, telur ayam 250 papan. "Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tidak bisa menjalankan aktifitas mencari nafkah akibat bencana banjir ini," ujar Surya Arfan.

Sekda juga mengingatkan masyarakat senantiasa waspada terhadap anak-anak agar jangan sampai tenggelam dan kemungkinan digigit hewan liar. "Selain itu, perusahan di sekitar lokasi banjir dihimbau juga untuk ikut mengulurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, misalnya bahan makanan, tenda, air bersih, tenda dan lain sebagainya,"Harapnya.



Penulis : Jum.


Related

Rohil 6090722653067447862

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item