PLTU Riau 1 Target KPK Cek Aliran Dana Dugaan Suap Anggota DPRD Temanggung


Selasa, 13 November 2018
JAKARTA,  RIAUPUBLIK.COM-- Seorang anggota DPRD Temanggung, Slamet Eko Wantoro, dicecar soal aliran uang terkait PLTU Riau 1.Selain Slamet, ada 3 orang saksi lainnya yang disebut sebagai swasta.
Ketiga saksi dari swasta itu adalah Jumadi, Rochmat Fauzi Trioktiva, dan Mahbub. Tiga orang itu sudah selesai diperiksa, sedangkan Slamet baru saja datang siang tadi.

"Empat saksi ini kami duga merupakan bagian dari tim sukses salah satu calon di Pilkada Temanggung," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

"Kami mendalami informasi tentang dugaan aliran dana terkait PLTU Riau 1 untuk salah satu kontestan pada pilkada di Temanggung," imbuh Febri.

Febri tidak menyebut siapa kontestan yang dimaksudnya itu, sementara empat orang saksi itu ditanya penyidik KPK untuk tersangka Idrus Marham. Lalu apa kaitan Pilkada Temanggung dengan perkara itu?
Dugaan aliran duit PLTU Riau-1 ke pilkada itu berawal dari keterangan Eni Maulani Saragih yang merupakan salah satu tersangka perkara itu. Eni mengaku meminta uang ke pengusaha bernama Johanes B Kotjo untuk kepentingan suaminya, Muhammad Al Khadziq, yang maju sebagai Bupati Temanggung dalam Pilkada Temanggung.

Belakangan Khadziq terpilih sebagai bupati. Sedangkan Eni sudah dijerat KPK sebagai tersangka. Dia sedang menunggu jadwal persidangannya yang akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Detiknews//Riaupublik

Related

Hukrim 8713236798746859742

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item