Pemasangan Pondasi Bedah Rumah Menggunakan Batu Kumbung

Rembang, Riaupublik.Com-- Dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 Kodim 0720 Rembang yang ditujukan di Ngotoko Desa Pasedan  Kecamatan Bulu Rembang, salah satunya adalah program RTLH.

Dalam kontroksi rumah ini salah satunya untuk bahan dinding yaitu memakai batu kumbung. Batu kumbung memang belum di kenal oleh masyarakat luas, karena batu ini sejenis batu kapur yang digergaji dalam bentuk kotak seperti batu bata. Biasanya batu ini didapatkan dari Kabupaten Tuban yang dekat dengan Kota Rembang. Minggu (4/11)

Batu ini cukup kuat dan relatip murah sehingga batu kumbung ini banyak digunakan oleh masyarakat Rembang untuk dinding maupun pondasi rumah. Dalam kesempatan tersebut Serma Slamet mengungkapkan " banyak kelebihan untuk menggunakan batu kumbung ini selain kuat juga praktis, sehingga mempercepat proses pembangunan dan Batu ini sudah bayak di gunakan masyarakat kususnya masyarakat Rembang karena harganya yang lebih murah dari bata merah kualitas juga dapat di andalkan " ujarnya.(0720)

Related

TNI/Polri 2052539957195044148

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item