MAA Aceh Timur Gelar Sosialisasi Adat dan Adat Istiadat

Kamis, 22 November 2018
Usman A. Rachman Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur saat memyampaikan kata sambutan pada sosialisasi Adat dan Adat Istiadat.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Timur menggelar Sosialisasi Adat dan Adat Istiadat dengan mengangakat Tema "Keupageu Hukum Syariah" yang diselenggarakan di aula Hotel Khalifa, Kamis 22/11/2018.
Turut hadir diantaranya, Usman A.

Rachman Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, M. Ali, Sos. I Kepala Sekretariat MAA, Andy Zulanda, SH Kasil Intel Kejari Idi, Saiful Basri Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya.

M. Ali, S. Sos. I Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, Adapun tempat pelaksanaan sosialisasi adat dan adat istiadat majelis adat aceh kabupaten Aceh Timur ini berlangsung selama satu hari bertempat di hotel Khalifah.

"Maksud dan tujuan dilaksankan sosialisasi adat dan adat istiadat diharapkan kepada peserta dapat memahami, melestarikan kembali peran dan fungsi adat," kata M. Ali.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 50 orang terdiri dari 24 orang ketua MAA Kecamatan, 26 orang Imum gampong dalam kabupaten Aceh Timur," demikian katanya.

Usman A. Rachman Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur dalam sambutan dan arahannya mengatakan, Adat merupakan jati diri seseorang atau harta yang harus dilestarikan sebab tanpa adat kita tidaklah bernilai atau tidak memiliki jati diri dan dipandang rendah oleh orang lain.

" Kedepan hendaknya semua komponen untuk meningkatkan kembali adat dan adat istiadat yang selama ini mulai terkikis akibat era globalisasi dan konflik aceh yang berkepanjangan," kata Usman A. Rachman.
Katanya, Sosialisasi ini sebenarnya untuk mengali kejayaan khasanah sekaligus melestarikan kembali adat istiadat ditengah-tengah masyarakat.

Maka dalam kesempatan sosialisasi adat dan adat istiadat ini diharapkan dapat mempererat tali silahturrahmi masyarkat dikabupaten aceh timur, khususnya untuk lebih mengenal adat dan adat istiadat islam yang merupakan pageu syariah di masing-masing gampong atau kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur.

Saya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dapat diterapkan di gampong masing-masing," demikian pungkas Usman A. Rachman. (muzakir).




Related

Ekonomi 8193045296104239144

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item