Ini Satu-Satunya Tebing Beton Dilokasi TMMD Rembang

REMBANG-Jalan merupakan akses transportasi  yang sangat penting bagi warga untuk kegiatan sehari hari  baik keluar masuk desa, kegiatan pertanian, hubungan sosial dan kegiatan lainnya. Dan infrastruktur inilah yang sangat dibutuhkan warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Meskipun jalannya sudah dibangun bahkan dicor, tetapi bila kondisi pinggir jalan yang terjal atau tebing dan jalan itu tikungan, maka tebing itupun harus dibangun juga, supaya jalan tidak longsor saat musim hujan dan tergerus air. Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, memahami akan hal itu.

Tampak jelas bahwa Satgas TMMD telah mengantisipasi kemungkinan terjadinya longsor saat turun hujan pada jalan yang menikung dan pinggirnya tebing, sehingga pada lokasi itu dibangunlah tebing untuk penahan jalan dengan cara dicor.

Pengecoranpun sudah mencapai finish tinggal pembenahan-pembenahan bahu kanan kiri tebing. Rabu (07/11/2018)
Biar pemakaian jalan lebih awet dan tidak mudah rusak, maka kanan kiri jalan dikasih tanah hurug atau borem jalan bahkan ada yang dicor bila kanan kiri jalan itu curam, baik itu pada jalan cor atau jalan yang dimakadam. Hal itu dilakukan supaya saat musim hujan tiba, makadam yang sudah digelar dijalan tidak mudah hilang terbawa arus air. (0720)

Related

TNI/Polri 4404134318349358066

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item