Hikmat Pelepasan Persiapan Pensiun Kasdim Mayor Inf Suprapto Di Makodim Batu Enam Kab Rohil ( Riau)

Senin 19 Nopember 2018 - 12:08 WIB
BAGANSIAPIAPI - RIAUPUBLIK.COM
Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara pelepasan persiapan pensiun Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suprapto,  di Makodim, Batu Enam 
Acara SunguhMariah dihadiri Sekda Rohil Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kasi Intel Kejari Rohil Farkhan Junaedi, Kalapas Bagansiapiapi Jufri Ja'far, Para Kepala Dinas, Para perwira Kodim serta unsur lainnya. 

Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf Didik Efendi, dalam sambutannya menyebutkan, masa pensiun merupakan hak seorang militer. Dan dalam persiapan masa pensiun diberikan waktu selama 1 tahun. 
"Kita di militer kalau perwira pensiun di usia 58 tahun, jadi diberikan 1 tahun untuk persiapan," katanya. 

Dandim menyebutkan, Kasdim Suprapto merupakan orang yang sangat luar biasa. Bahkan selama bertugas, Kasdim Suprapto tidak pernah tersandung masalah. 
"Kasdim saya ini luar biasa, mungkin di leting beliau yang bisa mencapai perwira bisa dihitung dengan jari," sebutnya. 

Dandim juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kasdim Suprapto yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik.

"Harapan kami tetap jaga silaturahmi bagaimanapun juga kita adalah salah satu bagian keluarga Kodim, persiapkan masa pensiun dengan matang sehingga bisa dinikmati dengan tenang," paparnya. 

Dalam penyampaian pesan dan kesan yang diwakili oleh Pelda Wan Farizal menyebutkan, seluruh jajaran Kodim 0321 akan melepas salah satu orang yang sangat dihormati dan di sayagi.

Wan Faizal menerangkan, salah satu yang selalu berkesan bagi nya dan para prajurit adalah ketegasan dari seorang Kasdim Suprapto.

"Salah satu yang berkesan adalah ketika Kasdim marah kepada kami saat di lapangan karena kami melakukan kesalahan. Dalam hati saya ternyata Kasdim yang berwajah lembut ternyata bisa marah. Kami sangat bangga Kasdim selama ini membimbing kami dengan begitu baik," katanya. 

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf Suprapto dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih serta permohonan maaf kepada jajaran Kodim atas segala kesalahan yang dilakukan selama berada di Kodim 0321. 

Kasdim juga berpesan kepada seluruh jajaran Kodim 0321 agar senantiasa menjalankan tugas dengan sebaiknya serta senantiasa mematuhi perintah komandan. 
"Bagi saya, tugas adalah tugas, sepanjang kita menggunakan loreng jangan pernah bermain-main. Dandim kita begitu baik, mari kita dukung apa saja program yang dijalankan," sebutnya. 

Sekda Surya Arfan ketika memberikan sambutan mengatakan, Kasdim Suprapto merupakam orang yang santun dalam melakukan koordinaai dengan pemerintah daerah. 

"Ini bukan memuji, tapi ini saya yang rasakan sendiri. Selama berada di Kodim ini pak Kasdim cukup baik dalam koordinasi. Kami tentunya selama ini ada hal yang kurang berkenan, atas nama Pemkab Rohil menyampaikan permohonan maaf dan kami berdoa semoga pak Kasdim selalu sehat dan sukses," pungkasnya. 

Di akhir acara, juga dilaksanakan penyerahan cendra mata oleh Ketua DPRD, Kapolres, Kasi Intel Kajari Rohil, Sekda Rohil, Dandim serta Kalapas Bagansiapiapi.






Editor : Jum.

Related

Rohil 4470054405331078669

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item