Diduga Alat Berat Jenis Exkapator Milik PUPR Kab Pelalawan Digunakan Tidak Sesuai Aturan


Sabtu, 3 November 2018


PELALAWAN RIAUPUBLIK.COM-- Pemakaian alat berat seringkali di salah gunakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi hal ini terjadi di desa sorek 1 kec. Pkl Kuras, Dimana di temukan alat berat jenis Exkapator merek CAT  milik PUPR  ini sedang beoperasi steking dan membuat paret.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari sumber terpercaya yang namanya tidak mau di sebutkan katanya kepada media ini,, sebelum nya alat jenis excapator merk CAT milik PUPR di pekerjakan untuk pembersihan paret di Jalan ligkar pkl kerinci. Setelah alat  selesai  kembali ke kantor PUPR,  selang 2 hari alat tersebut di bawak ke sorek untuk di pekerjakan steking dan pembuatan paret batas.
berdasasarkan info tersebut team riaupublik. com turun kelapangan dan dijumpai seseorang yang bernama ZULFAN  mengaku sebagai helper dari dinas PU mengatakan alat ini sudah ada dari hari Rabu, 31 Oktober 2018. Saya hanya mrngikuti perintah saja.

Di tempat yang sama Tim riaupubluk.com menjumpai operator alat berat yang mengaku bernama Asnawi dimana alat tersebut sedang roling menuju keluar usai mengoperasikan lahan ketika di tanyakan dia mengatakan tidak tau !!!.., kalau mau lebih jelas tanya saja bapak itu,,sembari menunjuk salah satu bapak yg sedang duduk dilokasi teras rumah tdk jauh dri lokasi pekerjaan tersebut Lalu asnawi pergi pegitu saja meninggal alat tersebut dengan menggunakan mobil l300 plat merah..

Ditempat terpisah team media ini, Menayakan kepada masyarakat sekitar lokasi kerja yang bernama udin  mengatakan alat ini pak sudah bekerja selama 3 hari kalau tidak salah rabu siang alat ini sudah sampai di sini, mengerjakan lahan milik pak herman itu rumah menantunya pak klu pak herman itu tinggal di kerinci tutur nya..

Salah satu mantan ketua LSM Yang bernama Halipi SH mengatakan Hal ini sangat di sayangkan karena kurangnya pengawasan dari aparat pemerintah maupun dari penegak hukum mengenai hal ini.
Kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi, ini namanya menyalahgunakan wewenag laporkan saja ke polisi  terdekat agar bisa di proses hukum karena menurut saya semua kebijakan yang keluarkan pemerintah dan pejabat berwenag harus didasari dari peraturan mulai dari tingkat pemda atau perda atau pun hukum yang lain.Ujarnya,,, 

Sementara di tempat terpisah salah satu masyarakat yang bernama ade tambunan ketika di konfirmasi melalui telepon genggamnya kepada media ini ucapnya ini seringkali terjadi dan kami temui di lapangan bukan hanya seputaran angota melainkan pimpinan juga sering mengunakan alat pemda untuk kepentingan pribadi seperti pembukaan lahan kebun dan lain-lain saya berharap agar hal ini cepat di tindak lanjuti, apabila di biarkan hal ini dapat merugikan nagara saya juga siap jadi saksi ketika memang permasalahan ini lanjut ke polisi.

Kabid pupr saiful ketika di jumpai dikediamannya jln silatpangean katanya akan kita cek dulu kebenarannya setau saya memang ada permohonan pemakaian alat ke pu dari masyarakat desa sorek satu untuk normalisasi sungai yg diketahui bu lurah permohonan nya ada di ruangan saya, jadi kita tunggu aja ari senin kebetulan hp saya di blokir jadi gak bisa komunikasi ucapnya.

Ditempat terpisah kasi pupr khairil di hubungi lewat wa katanya saya tidak tau klu alat berat itu kerja di tempat lain,
yang saya tau alat berat itu bekerja untuk normalisasi sungai... di sorek
untuk lebih pastinya hub. kabidnya langsung karena beliau langsung pelaksana teknisnya. tq tuturnya.
Lalu tim riaupublik. com Menghubungi kapolsek pkl Kuras Kompol ALI ARDI mengatakan jika benar alat terbebut milik PUPR dan di pekerjakan untuk pribadi sebaiknya bapak lansung lapor ke pemda saja....(74YUNG)

Related

Pelelawan 2100901194576370630

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item