Tanpa Senjata Api, TNI Tetap Solid Dalam Tugasnya

Senin, 15 Oktober 2018
Rembang, Riaupublik.Com - Salah satu dari tugas pokok TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang ( OPM ) Juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) seperti yang di lakukan oleh Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0720/ Rembang yaitu melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler ke - 103 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu. (15/10)

Para anggota satgas TMMD Reguler ke -103 saat ini memanggul senjata sudah biasa, tetapi bila ada TNI membawa Cetok, Cangkul dan kebyok ( sapu lidi-red ) itu luar biasa bersama warga masyarakat untuk melaksanakan pengecoran jalan.
Kegiatan program TMMD Reguler ke-103 yang di laksanakan kodim 0720/rembang mendapat tanggapan positif dan luar biasa dari warga masyarakat Desa Pasedan karena baru kali ini ada program seperti ini.

Bapak Kusman selaku Kepada Desa mengucapkan terima kasih sekali dengan adanya program TMMD Reguler ke -103 Dukuh Ngotoko bisa tersentuh dan kedepannya bukan hanya Dukuh Ngotoko aja tetapi warga masyarakat sekitar Desa Pasedan bisa menikmatinya nya.

Hal ini yang luar biasa bagi anggota satgas TMMD Reguler ke-103 adalah setiap pagi setelah apel yang di bawa nya  cangkul,Cetok kemudian bekerja bakti bareng masyarakat,ini sebuah kegiatan yang luar biasa apalagi dilakukan selama satu bulan penuh.

Yang lebih menarik,para anggota satgas TMMD Reguler ke-103 rela meninggalkan keluarga nya untuk berbakti kepada masyarakat,tanpa ada alasan apapun mereka selalu siap di tempat kan dimana saja.

"Selama satu bulan mereka harus meninggalkan keluarga, kemudian juga selama program TMMD Reguler ke -103 senjata yang biasanya dipakai Laras panjang kini hanya menggunakan cangkul,Cetok dan kebyok (sapu lidi-red ), inilah pengabdian yang tulus bagi TNI kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata di wilayah". Ujarnya

Salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-103 Koptu Sholikin mengatakan, saya siap untuk meninggalkan keluarga demi pengabdian kepada bangsa dan negara dan melaksanakan tugas yang diberikan kepada saya yaitu melaksanakan TMMD diwilayah Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, kata Sholikin (0720)

Related

TNI/Polri 1030280876421917798

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item