Jiwa Kemanusiaan Seorang Prajurit Tetap Tertanam Dimanapun Berada

Rembang - Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD ke 103 Desa Pasedan mengimplementasinya 8 wajib TNI di lapangan terutama, pada point ke delapan bisa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Prada Dwik Anggota Satgas TMMD melihat ada yang janggal dari Pak Sukijan Warga Pasedan,sewaktu berjalan beriringan saat berangkat menuju lokasi perbaikan jalan di Dusun Ngotoko. Minggu ( 21/10)

Prada Dwik yang sehari - hari berdinas di Yonif 410/Alugoro,dengan sigap membantu pak Sukijan membawa rumput yang tengah di bawanya,"kaki Pak Kijan sakit, tadi tertusuk ranting kering saat turun dari hutan,kasian" kata Prada Dwik.

"Saya liat dari belakang jalannya pincang makanya Saya hampiri dan tak minta barang bawaannya,sudah sepuh juga". Tambahnya.

Selain mengerjakan proyek fisik dan non fisik, Prajurit TNI yang ikut serta di Satgas TMMD di haruskan bisa mengamalkan 8 wajib TNI, karena itu merupakan ruh dalam sendi - sendi kehidupan Prajurit TNI, sebagai wujud nyata adalah lewat TMMD Reguler Kodim Rembang.

Kegiatan tolong menolong seperti ini adalah bukti secara nyata,bahwa TNI mudah tersentuh hatinya ketika melihat sesamanya dalam kesulitan dan kesusahan, karena awalnya sebagian besar prajurit TNI berasal dari keluarga petani dan tidak mampu. Melihat kejadian seperti yang di alami Bapak Sukijan langsung tergugah hatinya untuk menolong sesama.(0720)

Related

TNI/Polri 8706571732566830204

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item