Dua Minggu Serasa Dua Tahun Lamanya

Rembang – Masyarakat Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang sekarang ini laksana ketiban berkah dari adanya pelaksanaan Program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang.
Hal ini dikarenakan banyak anggota TNI yang sekarang berdomisili sementara di Desa Pasedan untuk melaksanakan kegiatan TMMD pengecoran jalan, rehab RTLH, dan pembuatan Poskamling.

Salah seorang warga Mbok Jah (45) yang rumahnya saat ini di jadikan  tempat menginap dan beristirahat para anggota TNI Satgas TMMD yang membangun desanya.  “Saya seneng ada TNI tinggal di rumah saya, sudah saya anggap seperti anak sendiri,” tutur Mbok Jah. Senin(29/10).

Ungkapan yang penuh dengan ketululusan dan keihklasan seorang warga masyarakat yang senang dan ikhlas membantu menyediakan makan dan tempat menginap bagi Satgas TMMD. Salah seorang anggota Satgas TMMD Serda Wiji  menganggap Mbok Jah layaknya orang tuanya.

"Kalau di lihat dari usia, Mbok Jah  itu seumuran dengan ibu saya mas. Jadi ya untuk mengurangi rasa rindu saya kepada orang tua,  saya anggap Mbok Jah  itu adalah orang tua saya selama saya berada di sini,” ucapnya.

Serda Wiji adalah anggota Satgas TMMD yang berasal dari Kodim 0720/Rembang. Dirinya akan bertugas sebulan penuh untuk membangun Desa pasedan . (0720)

Related

TNI/Polri 8280428148535231541

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item