Bahu Membahu Saat Bekerja, Akrab Saat Kumpul Bersama

Rembang-Untuk menjaga tali silaturahmi yang baik, komunikasi harus selalu dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, dengan menjaga etika dan sopan santun serta menghormati adat istiadat kebudayaan warga setempat.
Itulah yang dilakukan Serda Rustono, salah satu Satgas (Satuan Tugas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, setiap kali selesai bekerja maupun sebelum bekerja dia selalu menjalin silaturahmi atau Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat setempat. Mungkin itu sudah menjadi kebiasaannya yang mempunyai jabatan seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam tugas kesehariannya di Koramil (Komando Rayon Militer).

Dimana Koramil adalah satuan Teritorial yang paling bawah dari struktur organisasi TNI, Koramil adalah ujung tombak sekaligus penentu sukses tidaknya TNI dalam bertugas didalam bermasyarakat.
Serda Rustono sedang nongkrong bareng, di sebuah warung kopi milik Ibu Siti Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu miinum kopi menjalin komunikasi bersama anggota AL, Polri dan warga setempat, Jum’at (26/10).

"Pak Rus memang orangnya luar biasa, bicaranya itu lho bisa saja, semuanya jadi bahan omongan dan semuanya nyambung saja", ungkap seorang warga setempat.
"Yang membuat saya  agak kecewa ya TMMD ini hanya berjalan satu bulan saja, suatu saat nanti pasti saya dan orang-orang sini pasti kangen sama pak Rus", tambahnya.

"Tapi saya sudah minta nomor Hand Phonenya kok, jadi kalau kangen ya tinggal Telephone saja", pungkasnya.(0720)

Related

TNI/Polri 2475792041908937131

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item