Masalah Sampah Menumpuk Di Perawang, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan: Masalah Sampah Agar Dinas Terkait Mengangkutnya

SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Menanggapi persoalan sampah yang telah seminggu menumpuk di pasar Tuah Serumpun kilometer 4 Perawang dan beberapa titik lokasi di Kecamatan Tualang, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan meminta dinas terkait harus peka terhadap lingkungan.

“Kota ini harus bersih, jadi dinas terkait melalui UPTD-nya harus peka terhadap lingkungan. Supaya di kota Perawang ini tak ada lagi pencemaran,” kata Indra usai menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Perawang bersama anggota DPRD Siak Dapil Tualang.

Ketua DPRD Siak menyebutkan kota Perawang harus terhindar dari sampah yang berserakan, agar masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang sehat.

“Kepala dinas, kasi, kabid dan tenaga lepas harian harus mempunyai tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Sebagaimana diketahu, sampah di sepanjang jalan protokoler Kota industri yaitu Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menimbulkan bau busuk menyengat saat masyarakat melintasi areal tersebut.

Sampah organik maupun non organik dari sisa pedagang berjualan di pasar tuah serumpun dikumpulkan di tempat Tong yang telah disediakan oleh Kantor Kebersihan Kecamatan Tulang.

Sedangkan kepala kantor Kebersihan Kecamatan Tualang, Arlen mengakui bahwa sampah memang tidak diangkat selama seminggu. Ia beralasan ada kendala teknis dilapangan yang menyebabkan sampah belum bisa dilakukan pengangkutan,”Kedua mobil pengangkut sampah sudah rusak, saat ini sudah diperbaiki. Kalau sudah diperbaiki nanti langsung kita angkat,” ungkapnya. ***

Related

Siak 1720822598489506307

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item