Komnas Perlindungan Anak : PITA HITAM ANAK INDONESIA MENENTANG PELIBATAN ANAK DALAM AKSI TERORISME DI INDONESIA

Selasa, 29 Mei 2018
JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Untuk merespon tragedi kemanusiaan akibat aksi teroris di Surabaya, Komisi Nasional Perlindungan Anak bersama ratusan anggota masyarakat, guru-guru Paud di Jabodetabek, Karawang, Purwakarta, Tasikmalaya, pegiat perlindungan Anak, aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat ( PATBM) Jakarta, Lawyer Annak,  serta Mahasiswa UIN, UHAMKA dan Forum Anak Senin 28/05 di Sekretariat Komnas Perlindungan Anak  mendeklarasikan Aksi Nasional PITA HITAM ANAK INDONESIA untuk Mentang Penananan paham radikalisme, ujaran kebencian, Intoleransi, persekusi dan pelibatan Anak dalam Aksi Terorisme.

Aksi Nasional yang dilakukan secara serenrak di seluruh nusantara dengan membagi-bagikan pita hitam  kepada anggota masyarakat untuk diikatkan dilengan kiri sebagai lambang solidaritas masyarakat atas tragedi kemanusian di Surabaya, Jawa Timur akibat aksi terorisme yang  mengakibatkan dan mengorban anak-anak meninggal dunia.

Arist Merdeka Sirait selaku  Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak menjelaskan, bahwa Deklarasi Aksi secara Nasional Menentang Penanaman Paham radikalisme, ujaran kebencian, intoleransi dan pelibatan anak dalam aksi terorisme juga dilakukan secaea serentak  oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro, LPA Maros, LPA Kutai Timur, LPA Deliserdang, LPA Pasuruan, dan LPA Maluku Utara.

Arist didampingi Dhanang Sasongko sekaku Sekretaris Jenderal Komnas Perlindungan Anak yang bertindak sebagai penanggubgjawab Aksi Nasional menambahkan bahwa Tangis Anak Indonesia atas tragedi kemanusiaan ditandai dengan pembacaan Deklarasi secara bersama di masing-masing tempat  dan wilayah.

Dhanang Sasongko menjelaskan bahwa dalam Acara Deklarasi tersebut juga di kukuhkan secara simbolis Ratusan Relawan Komnas Perlindungan Anak di Indonesia dengan menggunakan #Komnas Perlindungan Anak ADA untuk ANAK Indonesia dengan membagi pita hitam dan  peluit pertanda perang melawan aksi pelibatan anak dalam aksi terorisme. ***

Related

Hukrim 8605196404884874080

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item