DISBUDPAR ACEH GELAR FESTU SELAMA DUA HARI BERTURUT TURUT DI KOTA MEULABOH ACEH BARAT

Senin 07 Mei 2018
BANDAACEH, RIAUPUBLIK.Com--  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh selama dua hari,Selasa 8 Hingga Rabu 9 Mei 2018 akan menggelar Festival Teuku Umar (FesTU) di Kota Meulaboh Aceh Barat.

Dalam Festival Teuku Umar tersebut diadakan serangkaian acara, masing-masing Lomba Penulisan Puisi Teuku Umar, Workshop Penulisan Puisi dan Novel Sejarah serta Pementasan Drama “Menunggu Oemar”.  Untuk lomba menulis puisi dan pementasan drama dan acara tersebut dipusatkan berlangsung di Gedung PKK Aceh Barat dekat Pantai Kasih dan workshop di Hotel Meuligoe Meulaboh.

Menurut Koordinator Daerah Festival Teuku Umar Fikriadilanta, Rabu (2/5/2018) lalu mengatakan, Lomba Puisi Teuku Umar terbuka untuk umum bagi masyarakat empat kabupaten Aceh Barat Raya (Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Simulue)

“Lomba Teuku Umar memperebutkan hadiah total Rp 10 Juta. Dewan juri akan memilih dan menetapkan Enam juara", kata Fikriadi.

Lebih lanjut Fikriadi mengatakan, Lomba penulisan puisi diadakan seharian penuh di Hotel Meuligoe Meulaboh.

Salah Seorang narasumber penulis novel Nasional Habidah El Khalieqy (penulis novel Perempuan Berkalung Sorban dan Kartini yang kedua novelnya sudah difilmkan) dan nara sumber kedua penyair nasional asal Aceh D Kemalawati.

Sedangkan pementasan drama Teuku Umar akan dipentaskan, Selasa  8 Mei 2018 Malam di Gedung PKK Aceh Barat dan terbuka untuk umum. Bagi pecinta teater dan sejarah perjuangan Teuku Umar dipersilahkan datang untuk menikmati drama yang dipentaskan oleh Grup Teater Sparta Banda Aceh,

(MD)

Related

Ekonomi 5714727331010814363

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item