Bekali Nilai Moral Pegawai, Bakamla Gelar Character Building


Senin, 14 Mei 2018

BOGOR, RIAUPUBLIK.Com-- Kepala Bagian Kepegawaian Bakamla RI  Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P,   secara resmi membuka pelatihan Character Building  (pembangunan karakter) yang diikuti puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bakamla, di Green Peak Cisarua Bogor, Jumat malam (11/5/2018 ).

Materi dari kegiatan yang akan berlangsung tiga hari tersebut meliputi pelajaran kelas maupun lapangan.

Pelatihan Character Building digelar dalam rangka membekali para  PNS Bakamla dengan nilai nilai loyalitas, integritas, komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang termasuk usaha keras, inisiatif, keuletan dan disiplin yang merupakan bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi kompeten dalam kehidupan berorganisasi. 

Dalam sambutannya Kolonel Budi menyampaikan bahwa pengertian karakter merupakan kualitas kepribadian tangguh yang dimiliki secara kolektif oleh manusia dan bermuara kepada nilai-nilai inti seperti amanah, menghormati orang lain dan toleran, kejujuran, kasih sayang, tanggung jawab serta kewarganegaraan.

Dikatakan pula bahwa karakter seorang manusia sangat terkait dengan jati diri dan perilaku dari manusia itu sendiri. Setiap manusia pada hakekatnya telah memiliki sifat-sifat dasar yang diberikan oleh Tuhan. Sifat-sifat dasar yang merupakan sejumlah potensi dalam dirinya tersebut dapat dipancarkan dan ditumbuh kembangkan sehingga menghasilkan nilai-nilai yang begitu tinggi. Proses menumbuh kembangkan potensi tersebut merupakan wujud dari pembangunan karakter. Karakter itulah yang melandasi sikap dan perilaku seperti budi pekerti, akhlak, maupun penampilan moral yang memiliki daya juang untuk mencapai suatu tujuan yang mulia.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Budi juga menekankan kepada seluruh pegawai Bakamla yang mengikuti pelatihan ini agar dapat memiliki dan mengimplementasikan nilai-nilai loyalitas, integritas, komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang termasuk usaha keras, inisiatif, keuletan, dan disiplin yang merupakan bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi kompeten dalam kehidupan berorganisasi. 

Harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan tanggungjawab.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini sedianya akan diisi sejumlah materi yang akan disampaikan Team Fortis. Adapun materi yang diberikan antara lain Successful Relationship at Work oleh Afrianto Noor, CPC dari Team Fortis dan materi team building Yang dilaksanakan di lapangan.



Related

TNI/Polri 3959831499637606532

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item