Wweeii...! Gara- Gara Jari Telunjuk Plt Bupati Siak Alferdi Di Periksa Bawaslu Riau, Sodorkan 34 Pertanyaan

Selasa, 03 Maret 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Plt Bupati Siak Alfedri, Kabag Umum Pemkab Siak Roni Rakhmat dan Kasubag Keuangan Mulyadi hadiri undangan pemeriksaan oleh Bawaslu Riau, Selasa (3/4/2018).

Kedatangan pelaksana tugas Bupati Siak terkait dengan penelusuran lanjutan informasi masyarakat atas foto bersama dengan Paslon  1 saat menghadiri acara disalah satu stasiun TV di Jakarta pada 8 Maret 2018 yang lalu.

Pada Selasa (3/4/2018), Plt Bupati Siak datang mengenakan baju kemeja berwarna putih, berpeci hitam, dan mengenakan celana kain berwarna hitam.

Pemeriksaan dimulai pukul 09.00 WIB 10.30 WIB untuk Roni Rakhmat. Sedangkan pukul 11.00 WIB sampai dengan 12.10 WIB untuk Mulyadi. Sementara  Plt Bupati Siak di mulai pukul 13.15 WIB sampai dengan 14.30 WIB di Ruang Rapat Bawaslu Riau.

Ketua Bawaslu RI, Rusidi Rusdan, mengatakan, Plt Bupati Alfedri, Bawaslu Riau mengajukan 34 pertanyaan seputar kebenaran kehadiran beliau di acara tersebut. Sekaligus mencari tau juga seputar kebenaran foto bersama dengan mengancungkan satu jari.

Sementara itu, sambung Rusidi, untuk Kabag Umum, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan terkait dengan Surat Tugas Bupati, SPPD dan undangan masuk kepada Bupati. Yang mana jadwal Bupati dilakukan 8 Maret 2018 saat kejadian  foto bersama.

"Untuk Kasubag Keuangan kita tanyakan seputar pembayaran uang perjalanan dinas dan tiket pesawat, ajudan maupun staf Bupati tanggal 8 Maret 2018,"jelasnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaan, Rusidi menjelaskan, untuk hasilnya akan di publish nanti setelah pleno. "Kita akan umumkan secepatnya apakah kasus ini dapat diregister semua temuan atau tidak. Yang jelas untuk penelusuran kita merasa sudah cukup,"pungkasnya.*






Editor: r16

Related

Ekonomi 8167516248230750521

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item