Pemerintah Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

kamis, 05 MARET 2018
IDI, Riaupublik.Com-- Pemerintah mengimbau masyarakat untuk menjauhi narkoba, baik sabu-sabu,maupun ganja atau jenis lainnya yang dilarang negara. Hal itu perlu diingatkan guna menyelamatkan generasi Islam khususnya umat di Kabupaten Aceh Timur.

“Jauhi narkoba, karena narkoba musuh agama dan negara serta musuh kita bersama. Jika sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba maka segera taubat dan kembali menjadi anak bangsa yang bersih,” imbau Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, usai Menghadiri Press Release 19 Kg Sabu-Sabu dan 100 Kg Ganja di Mapolres Aceh Timur di Peudawa, Kamis 5 April 2018.

Dia meminta, para orangtua untuk selalu menjaga anaknya khususnya kalangan remaja untuk tidak bergaul dengan orang-orang yang sudah terlanjur mengkonsumsi narkoba, baik ganja atau sabu-sabu. “Jangan biarkan anak kita selaku generasi bangsa mengkonsumsi narkoba, karena serangan narkoba lebih dahsyat dari serangan teroris,” ujar Syahrul.

Untuk menjauhi narkoba, para orangtua/wali diharapkan senantiasa mengarahkan -anaknya selalu dalam dunia pendidikan baik siang hari atau malam hari. “Siang sekolah dan malam selalu mengaji ke balai pengajian dan dayah-dayah, tapi kontrol harus tetap dilakukan agar tidak bolos,” kata Wabup yang juga Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur.

Jika langkah tersbeut diterapkan, Wabup meyakini generasi Aceh kedepan akan jauh lebih baik dari sekarang. “Mengkonsumsi sabu-sabu akan menyebabkan saraf kita putus dan hancur secara perlahan hingga akhirnya nanti akan membuat orang-orang yang mengkonsumsi sabu-sabu menjadi bodoh. Oleh karenanya, jauhi narkoba sebelum membunuh kita,” ajak Wabup.

Dalam Press Reliase 100 Kg Ganja dan 19 Kg Sabu-Sabu yang digelar pihak Polres Aceh Timur hadir juga Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.Ik, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol. Inf. M. Iqbal Lubis, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur Samsul Akbar, SE, Ketua BNN Langsa, AKBP Navri Yulenni, perwakilan Kejari Aceh Timur, PN Idi, MPU Aceh Timur, FKUB Aceh Timur dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un (tengah) didampingi Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro (kiri) dan Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol. Inf. M. Iqbal Lubis (kanan) sama-sama memperlihatkan kristal sabu dalam bungkusan dalam Konferensi Pers 100 Kg Ganja dan 19 Kg Sabu di Mapolres Aceh Timur, Kamis 5 April 2018. Pemkab Aceh Timur,

Related

Hukrim 310916746455714815

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item