Bupati Aceh Timur Jumpai Menhankam Bahas Bangunan Lanjutan Makodim 0104

Sabtu 07 April 2018
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.Com-- Soal pembangunan lanjutan Markas Komando Distrik (Makodim) 0104/Aceh Timur di Idi, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib atau akrap disapa Rocky menjumpai Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhankam) RI, Ryamizard Ryacudu di Jakarta, Jumat 6 April 2018.

Kedatangan Bupati Aceh Timur  jugadisambut beberapa pejabat Kemenhankam seperti Dirjen Pothan Mayjen TNI Thamrin Marzuki, Dirjen Kuathan Mayjen TNI Bambang Hartawan, Sesditjen Strahan Brigjen TNI M. Nakir, Karokum Marsma TNI Bambang Eko dan  Kapuskompublik Brigjen TNI Totok Sugiharto.

Bupati Rocky dalam kesempatan itu menjelaskan, perkembangan pembangunan Markas Komando Distrik (Kodim) dan meminta bantuan anggaran lanjutan untuk pembangunan Makodim di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam penjelasannya, bahwa Pemkab Aceh Timur telah menyelesaikan pembebasan lahan dan pembangunan dengan menggunakan APBK 2017 dan anggaran APBK 2018. “Tapi keterbatasan anggaran Aceh Timur belum bisa mengangarkan secara maksimal hingga selesai seluruh bangunan yang dibutuhkan, sehingga kami minta dukungan anggaran dari APBN guna percepatan pembangunan Makodim,” kata bupati.

Menurutnya, keberadaan Makodim disana akan menjamin keamanan teritorial wilayah Kabupaten Kab. Aceh Timur, lebih-lebih secara giografis Aceh Timur berbatasan dengan perairan Selat Malaka dan beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh.

Sementara Menhankam Ryamizard Ryacudu mengaku sangat mendukung pembangunan Makodim di Kab. Aceh Timur. Bahkan rencananya pihak Kemenhankam akan memproritaskan percepatan pembangunan dan memerintahkan jajarannya untuk segera merespon dan memproses lebih lanjut usulan tersebut.

“Pembangunan Makodim akan menjadi perioritas, apalagi terkait dengan pemindahan pusat pemerintahan dari Kota Langsa ke Idi harus didukung dengan beberapa kantor unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),” Menhamkam.

Related

Politik 7976146790950719506

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item