Wweii...! Ketua PMPR-I Kampar, Sorot SD Negri 020 Balung Mirip Kandang Kambing


Senin, 19 Maret 2018

KAMPAR, RIAUPUBLIK.Com-- Sekolah dasar Negri 020 Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Sangat memperhatin dan tidak layak digunakan untuk belajar mengajar,  kondisi Sekolahnya SD sangat memperhatikan hanya Berlantaikan tanah, berdinding papan dengan ruangan kecil.

Apalagi Murid SD N 020 yang hendak menimbah ilmu  Kesekolah harus berjalan kaki dengan jarak tempuhnya lumayan jauh dengan berjalan kaki dengan kondisi Infrastruktur  jalan tanah, parah nya lagi bila musim penghujan jalan tersebut penuh dengan lumpur seperti kubangan kerbau. mirisnya lagi sang Guru pengajar jauh dari kata sejahtera dibandingkan dengan. Sekolah Daerah lain.

Salah satu Guru pengajar saat di konfirmasi,  yang nama nya tak mau disebutkan. Dia mengatakan bahwa Sekolah ini sebenarnya sudah tidak layak digunakan, tetapi karena tidak ada tempat lain terpaksa dimanfaatkan karena kami melihat semangat Anak Anak belajar sangat tinggi. kami sangat terharu pada anak didik tetap semangat menimbah ilmu, walaupun keadaanya Sekolah hancur seperti ini, Anak- Anak belajar tetap semangat tidak ada yang tidak datang, Sebutnya.

Ditempat Terpisah Unandra M.Saleh Ketua  PMPR-1 Kab Kampar (Riau) Angkat bicara, masih adanya tempat belajar mengajar SD N 020 yang hancur lebur seperti kandang kambing, Unandra
sangat berharap atas kerjasama kita semua untuk mendesak para pemimpin di Daerah, Propinsi dan Pusat agar bisa memprioritas pembangunan inprastruktur di Desa Balung, Pembangunan di sini mungkin terlupakan oleh hingar bingar nya Pembangunan Perkotaan.

Nandra mengharapkan pemerintah daerah maupun Provinsi Riau, jangan tutup mata permasalahan tentang pendidikan dan infrastruktur, saya meminta agar permasalahan pendidikan di daerah pelosok segera di prioritaskan.

Semoga Pemerintah setempat dan Dinas terkait Terbuka hatinya untuk mengulurkan bantuan nya dan membangun Gedung Sekolah Dasar di Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar yang lebih baik sehingga layak digunakan untuk belajar para Murid SD,biar bisa menimba ilmu dengan aman dan nyaman. Pemerintah Kabupaten Kampar harus memberi perhatian khusus kepada kawasan ini; harus memberi prioritas, minimal untuk pembangunan jalan.”Unandra Mengharapkan Pemerintah respon Permasalahan Pendidikan Di Kab Kampar. ***

Related

kampar 3540620814760708782

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item