SELAIN SAWAH BABINSA RAMIL 13/PLKT JUGA KE KANDANG KAMBING

Selasa, 27 Maret 2018
Aceh Timur, Riau publik.com-- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Plkt Kodim 0104/aceh timur,Kopda Zaki Slamet melaksanakan anjangsana silaturahmi ke peternakan Kambing milik bapak Abdullah warga desa binaannya bertempat di Desa Seuneubok Jalan Kec.Peureulak Timur Aceh Timur,, Selasa(27/03).

Kopda zaki slamet di sela-sela tugasnya sebagai seorang babinsa yang selama ini seringmendampingi petani ke sawah untuk membantu para petani desa binaanya guna mendukung program pemerintah ia juga menyempatkan diri ke salah satu warganya yang berprofesi sebagai peternakan kambing guna memberikan masukan sedikit ilmu yang dimilikinya sewaktu ia belum menjadi Prajurit TNI AD adalah seorang peternakan kambing di kampung halamannya.

Ia mengatakan bahwa kandang kambing mengingatkannya pada waktu sebelum menjadi Prajurit TNI AD,saya juga memiliki beberapa ekor kambing yang dipelihara sejak usia 13 tahun hingga menjadi prajurit oleh karena itu ia sudah memiliki pengalaman dan sedikit ilmu tentang cara beternak kambing agar dapat berkembang dengan baik dan sehat,Ungkapnya.

Beternak kambing/sapi juga salah satu program swasembada pangan yang digalakkan pemerintah guna mendukung kebutuhan masyarakat dalam hal ini bahan pokok berupa Daging yang selama ini masih belum dapat mencukupi kebutuhan yang disalurkan ke masyarakat luas,Pungkasnya lagi.
Kopda Zaki juga sambil melihat-lihat kambing yang berada di kandang dengan memberikan rumput didampingi oleh bapak Abdullah sambil berbincang-bincang lebih dalam tentang cara pemeliharaan ternak kambing yang baik dan sehat.(MD)

Related

TNI/Polri 1075949291679735591

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item