KODIM 0104/ATIM GELAR DONOR DARAH DALAM HARI ULANG TAHUN KE _72 2018 DIPAYA BUJUK KOTA LANGSA 01 MARET

Kamis, 01 Maret 2018
Langsa, Riaupublik.com-- Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI dandim 0104 Rem 011 PD Iskandar Muda gelar Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-72 Tahun 2018 bertempat di Aula Garasi Makodim 0104/Aceh Timur Gampong Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (1/3).

Kegiatan Bakti sosial donor darah ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB diikuti oleh 200 orang terdiri dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI, prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim serta beberapa warga Gampong Paya Bujuk Seulemak.

Dalam hal ini Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Ny. Dr. Aulia Muhammad Iqbal Lewat Kasdim 0104/Atim menjelaskan kegiatan ini adalah aplikasi wujud kecintaan serta daya juang Persit Kodim 0104/Atim berbuat sebagai langkah preventif untuk menyediakan suplai darah bagi masyarakat khususnya di Kota Langsa yang membutuhkan sehingga Persit mengundang PMI Kota Langsa untuk bekerjasama dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, ujarnya

Dimana darah yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain, karena  setetes darah yang di sumbangkan sangat berharga bagi keselamatan jiwa seseorang, Imbuhnya.

Disamping itu juga Darah merupakan sumber proses kehidupan, karena darah merupakan cairan jaringan tubuh yang berfungsi untuk menjalankan metabolisme tubuh, darah berhubungan dengan oksigen dan nutrisi yang sangat diperlukan oleh sel-sel tubuh untuk bisa tetap hidup, dengan kata lain darah adalah alat transportasi segala macam zat yang dibutuhkan oleh tubuh, Pungkasnya.

Acara selesai hingga siang hari berkisar pukul 12.00 Wib dengan jumlah kantong darah yang didapat sebanyak 150 kantong hasil sumbangsih dari Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Rem 011 PD Iskandar Muda diberikan kepada PMI Kota Langsa.(MD)

Related

TNI/Polri 531512650257891738

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item