KODIM 0104/ATIM DUKUNG KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

Selasa, 06 Maret 2018
AcehTimur, Riaupublik.Com-- Dandim 0104/Atim diwakili Pjs(Pejabat Sementara) Pabung(Perwira Penghubung) Aceh Timur Kapten Inf Suharno menghadiri Rapat Koordinasi untuk mengambil langkah Proaktif dan Strategis dalam rangka Penguatan Persatuan dan Kerukunan Antar Umat Beragama di Kab.Atim yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Atim,Selasa(06/03).

Dalam rapat tersebut Pjs Pabung Atim mengisi Materi Langkah² proaktif dan strategis dalam rangka penguatan persatuan dan kerukunan Umat Beragama di Kab. Atim guna menghindari terjadinya perselisihan dan kesenjangan antar pemeluk Agama yang berada di Kab.Atim khususnya.

Beliau juga berpesan dan memberi masukan kepada seluruh pemeluk agama yang ada beserta Ormas agar menjunjung tinggi sikap rasa toleransi antar umat beragama dan tenggang rasa sesama umat beragama supaya kedepan tidak ada lagi pertikaian yang terjadi di wilayah Kab.Atim seperti yang terjadi di daerah-daerah lain,Pesannya.

Hal serupa juga ditambahkan Oleh Kapolres Kab.Atim AKBP Rudi. P kepada seluruh yang hadir saat itu adalah untuk menciptakan rasa Aman dan Tentram kepada seluruh umat antar agama harus timbul dari dalam diri pribadi sendiri rasa saling menghargai dan sikap toleransi yang sesuai dengan isi dari butir Pancasila yang pertama yakni “Ketuhanan yang Maha Esa”Imbuhnya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta dihadiri oleh Bupati Atim yang diwakili Asisten 2,Kapolres Atim,Ketua Forum Umat Beragama,Kamenag,Kadis Syariat Islam,Pimpinan Pesantren dan Dayah,Perwakilan pimpinan Tokoh Agama Budha dan Kristen,Ormas di wilayah Kab. Atim,dan  Kasatpol PP.(MD)

Related

TNI/Polri 6045406945242193986

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item