BEGINI KONDISI JALAN YANG AKAN DIBUKA DAN DIPERKERAS PADA TMMD KE-101

Selasa, 27 Maret 2018
Aceh Timur, RiauPublik.com-- Jalan penghubung antara desa Pante Rambong dan desa Alue Ie Merah akan segera dibuka dan diperkeras pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di wilayah Kodim 0104/Aceh Timur. Hal itu ditegaskan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono saat di Posko TMMD yang berlokasi tepat di kantor Geuchik Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur (27/3/208).

Ia menjelaskan, kondisi awal jalan yang akan dibuka dan diperkeras sepanjang 350 meter itu adalah jalan setapak yang biasa digunakan warga kedua desa tersebut,melakukan aktifitas sehari-hari. Di kiri-kanan jalan ditumbuhi rumput liar biasa dan pohon besar besar sehingga warga sekitar menggunakan jalan ini hanya dengan berjalan kaki dan bersepeda, apalagi di penghujung jalan terdapat jembatan kayu yang terbuat dari pohon pinang berukuran 1x12 meter sehingga tidak memungkinkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat untuk melewatinya jembatan tersebut, terang Karsono.

"Jembatan tersebut juga akan kita rubah menjadi Jembatan Kanal "C" berukuran 4x12, sehingga kegiatan TMMD ke-101 ini betul-betul dapat dimanfaatnya oleh warga kedua desa tersebut", ujarnya.

Camat Pante Bidari Abdul Rahman yang membawahi kedua desa berikan apresiasi atas rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur yang menggandeng TNI melalui TMMD ke-101 Kodim 0104/Atim ini. Menurutnya, akses jalan ini sangatlah penting bagi warga kedua desa.

"Dengan dibuka dan diperkerasnya jalan ini nanti, tentunya masyarakat desa Pante Rambong dan Alue ie Mirah akan lebih memudahkan membawa hasil panen dari ladang yang berlokasi di desa Alue ie mirah dengan efisiensi waktu dan biaya angkut yang jauh lebih murah. Begitu juga warga desa Alue Ie Merah yang anak-anaknya bersekolah di desa Pante Rambung, si orang tua tidak perlu khawatir lagi saat anak-anak mereka berkesekolah dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda", ungkap Abdul Rahman,(MD)

Related

TNI/Polri 3714136114983666728

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item