Trend Salam Jari Aku-Le "Riau Bangkit" Cagubri Wagubri Zaman Now, Merambah Kaulah Muda- Mudi

Kamis, 01 Februari 2018


PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Jari Telunjuk dan Jempol "Aku Le" saat ini sedang menjadi tren yang digemari anak-anak muda zaman milenial. Mulai dari kaus dengan gambar pasangan Cagubri- Wagubri LE-Hardianto hingga full  salam Aku Le, semua kaus ini diminati. Dari manakah tren kaus Aku LE ini berasal?

Setelah ditelusuri Riaupublik. Com, sebenarnya motif Aku LE ini bukanlah motif baru. Pada tahun 2013 lalu, baju bermotif Jari pernah di gunakan di pilgubri kemarin namun tidak begitu ngetrein disaat sekarang.

Karena di pakai Simbol LE Cagubri Zaman Now 2018, banyak Anak muda berselfe Menggunakan simbol Jari Aku- LE Riaubangkit. maka beberapa kaus motif salam jari aku le, ini juga turut dibawa ke daerah 12 kab/kota se Prov Riau

Tidak hanya itu, salah seorang seniman eksentrik Edi Ahmad RM pernah membuat ailustrasi Aku LE yang cukup unik. Dia mendesain ulang gambar salam jari aku le,  yang dia temukan pada sebuah asbak seng yang murahan dan berada di dalam sebuah toko loak. Berkat Edi RM, gambar salam Jari Aku Le itu lantas dia gunakan sebagai cagubri Zaman Now di Pilkada Gubernur 2018 
ini. 

Karena hampir semua karya Edi Ahmad RM adalah masterpiece, maka simbol LE The Velvet Underground juga diadaptasi dalam desain sebuah kaus. Pada desain Edi RM, hanya ada satu Aku LE pada kaus putih, tidak banyak seperti yang ditemukan saat ini.

Pertengahan tahun 2013, Pilkada cukup banyak para Politik partai menggunakan Salam Jari tapi tak seteren sekarang ini,  AKU LE-Hardianto yang mempopulerkan kaus bergambar Jari telunjuk dan ibu jari dengan motif yang memenuhi kaus Aku-Le.

Keberhasilan tren ini juga tidak lepas dari Ferpormen nya Sang Lukman Edi salah satu tokoh Politik Mudah Yang Sudah merambat ke jagat Nusantara yang tidak bisa di anggap enteng para lawan politiknya di Cagubri 2018 ini. 

Kebanyakan pemakai baju Aku Le memang para remaja yang tidak mau ketinggalan tren. Kaus dengan motif Jari LE, Juga akan di desain Sarung HP untuk Relawan LE-Hardianto, sebut Edi Ahmad RM yang pernah menjadi anggota DPRD Riau,  dan ketua Seniman Provinsi Riau.

Fenomena kaus dengan motif LE kini mulai berkembang pesat. Tidak hanya gambar LE tapi sudah merambah menjadi Riau Bangkit, Next Cagubri Zaman Now. (r16)

Related

Riau 1603826023014713307

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item