Di Absen Kemendagri, Gubernur Jambi Zumi Zola, Dapat Tepukan Hangat

Kamis, 08 Pebruari 2018


JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Kementerian Dalam Negeri menggelar rapat koordinasi dengan Gubernur, Sekda, dan Kepala Kesbangpol se-Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Hadir pula dalam acara tersebut Gubernur Jambi Zumi Zola.

Dalam acara itu, hadir antara lain Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Kehadiran Gubernur, mendapat perhatian bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies mendapat sorotan terkait persiapan banjir. Sedangkan Zola, mendapat perhatian dan tepuk tangan.

Bukan hanya itu saja, saat Mendagri Tjahjo Kumolo mengabsen satu-persatu gubernur atau wakil gubernur serta sekda, nama Zumi Zola disebut. Dia pun sempat berdiri dan mendapat tepuk tangan dari para gubernur yang hadir. Namun, sesekali ia masih menundukkan kepalanya.

Sementara itu, menurut Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soedarmo, rakor ini mengambil tema optimalisasi daerah dalam menangani radikalisme, terorisme, dan bencana alam.

“Tujuannya menyinergikan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menangani radikalisme, terorisme, dan bencana alam. Mengoptimalkan peran pemerintah daerah dalam menangani radikalisme, terorisme, dan bencana alam,” ucap Soedarmo di lokasi, Rabu (7/2/18).
(**)

Related

Politik 1932366009252615021

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item