Proyek Anggaran Moubelair SMK Rakit Kulim, APBD Prov Riau Rp 520.700.000 TA.2017 Diduga Fiktip

Selasa, 31 Januari 2019
INHU, RIAUPUBLIK.Com-- CV Nyiur Nusantara Permai selaku pelaksana kontrak kerja dalam proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim Kab. Inhu yang bersumber dari APBD Prov Riau TA. 2017 lalu, dengan nilai kontrak sebesar Rp 520.700.000,-melalui satuan kerja (Satker) Dinas Pendidikan Prov. Riau, yang beralamat di jalan Aski Aris nomor 55 Rengat dengan nomor NPWP: 02.075.618.5-213.000 diduga kuat fiktif. 

Pasalnya, proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim yang seharusnya pada akhir bulan Desember 2017 yang lalu sudah harus ada dalam ruangan sekolah tersebut, ternyata sampai dengan saat ini sudah bulan Januari 2018 belum juga nampak wujud meubelair yang bernilai ratusan juta itu. 


Hasil pantauan Harian Berantas, Jumat (26/01) peka lalu, bahwa semua ruang kelas gedung unit sekolah baru (USB) SMK Rakit Kulim yang terletak di jalan poros Desa Durian Cacar Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu tersebut masih kosong, belum ada satu pun bangku/meja bahkan papan tulis ditemukan dalam ruang kelas sekolah. 


Padahal proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut seyogianya sudah harus rampung sesuai nilai anggaran tahun 2017.


Budi Raharja selaku pemilik CV. Nyiur Nusantara Permai sekaligus pelaksana proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim, saat dikonfirmasi Harian Berantas, Sabtu (27/01) melalui telepon selulernya mengatakan, proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit APBD Provinsi Riau 2017 Satker Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu sudah siap dikerjakan."Proyek tersebut sudah selesai dikerjakan sesuai kontrak kerja, jadi tidak ada masalah," sebutnya menjawab awak media. 


Hanya saja meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut saya serah terimakan sekitar tanggal 21 Desember 2017 yang lalu langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Alasannya, karena baik Kepala Sekolah SMK maupun UPTD Dinas Pendidikan Provinsi Riau, belum ditetapkan untuk Kabupaten Inhu, " sebut Budi.


Kalau bapak ragu terhadap penjelasan saya ini, bapak bisa tanyakan kepada pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Yang jelas proyek pengadaan meubelair untuk sekolah SMK Rakit Kulim tersebut sudah selesai saya kerjakan sesuai kontrak kerja, pungkasnya. Sementara pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau, hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. (**) 

Related

Riau 3893693175695834075

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item