Miris!! Diduga Ulah Hutang Kepala BPBD Rohil, Janda Tua Ini Menaggung Malu

Sabtu, 11 November 2017

RIAUPUBLIK.Com, BAGANSIAPIAPI- Eti (57) Janda tua dijalan Madrasah Kelurahan Bagan Timur, diduga menghutangkan bahan makanan untuk keperluan pada kegiatan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) pada 8 Agustus 2016 lalu di Labuhan Tangga Hilir dengan total 20 juta rupiah.

Ia menghutang bahan makanan tersebut karena adanya kesepakatan kerjasama antara dirinya dengan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) H. Azhar, SE,M.Si serta Kepala Bidang PSKBA Dinas Sosial Saiful Alam Jaya Putra.

Namun sampai hari ini, hutang bahan makanan tersebut belum dibayarkan oleh janda 6 anak itu kepada pedagang sayur karena kedua pejabat pemkab Rohil itu (Azhar dan Alam) belum memberikan dana kepada Eti untuk membayar hutang yang mereka sepakati.

“Setiap hari ini saya dikejar-kejar pedagang, tak tentu makan saya, malu saya”, kata Eti kepada Wartawan seraya menyampaikan bahan makanan yang dihutangnya berupa Daging, Ikan dan Sayur, Jumat (10/11/2017) malam.

Kepala BPBD lanjut Eti ketika ditemui anaknya dikantor BPBD, Jalan Perwira hanya bisa berjanji besok dan besok, minggu ke minggu. “Saya berharap agar mereka mau membayar hutang itu, karena jika tidak dibayar, mereka akan mencari saya terus-menerus. Jadi lunasilah segera apa yang sudah kita sepakati”, harapnya dengan wajah sedih.


Sama halnya dengan Saiful Alam ujar Eti, 2 kali ditemui dikantor Dinas Sosial tidak ada niat untuk melunasi. Justru terkesan lempar tanggung jawab. “Alasan dia ke saya sudah dilaporkan ke Azhar untuk dilunasi. Tapi sampaikan sekarang belum juga dibayar”, kesalnya. Dirinya sangat berharap agar segera dilunasi supaya ia tidak dikejar-kejar pedagang. “Malu saya dibuat nya”, tutup Eti.(jum/zm)

Related

Rohil 348515054474321735

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item