LONGSOR MENUTUPI BADAN JALAN DI DESA BATUMBELIN KEC SIBOLANGIT

Selasa, 07 November 2017
SIBOLANGIT, RIAUPUBLIK.Com-- Akibat hujan deras yang mengguyur desa batu mbelin kec sibolangit mengakibatkan tanah yang ada di tebing longsor menutupi badan jalan yang menghubungkan sembahe namo rambe. Senin tgl 06-11-2017 sekitar jam 21.45 wib akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan gundukan tanah yang ada di tebing desa batu mbelin kec sibolangit tidak bisa menahan curahan hujan yang cukup deras,akibatnya tanah yang berada di bibibir tebing ikut terbawa air kebawah dan mengakibatkan badan jalan yang menghubungkan sembahe namorambe lumpuh total.

Akibat lumpuhnya jalan tersebut yang biasanya di gunakan sebagai jalan alternatif banyak pengguna jalan memilih memutar dari jln jamin ginting untuk bisa sampai ke tujuan, Hingga pagi selasa tgl 07/11-2017 belum ada dari pihak manapun yang membersihkan tanah longsor tersebut,hingga anak sekolah yang biasanya melalui jalan tersebut terpaksa ber jalan kaki sepanjang kurang lebih 1km untuk bisa mencapai jln utama sembahe.

Menurut warga sekitar lokasi tersebut memang rawan longsor,apalagi baru2ini setelah longsor sebelum kejadian tadi malam,ada yang memotong kayu di pinggiran tebing.

Memang menurut pantauan reporter di tempat lokasi longsor nampak sebatang pokok kayu yang baru di tebang terikut terbawa tanah ke bawah menutupi badan jalan.

Mungkin akar pohon yg selama ini ikut menahan air hujan udah lapuk karna bagian atasnya udah di potong.

Para pengguna jalan mengharapkan pemerintah cepat membersihkan bekas longsor tersebut agar jln alternatif tersebut bisa di gunakan seperti biasa.(Dar.Barus)

Related

Ekonomi 1982003350916539085

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item