Sidang Paripurna DPRD Provinsi Riau PAW Solihin Dahlan Dari Alm Rosfian Fraksi PKB Masa Jabatan 2014-2019

Advantorial/ Rabu, 26 Juli 2017 I 09:15:43Wib                              Dilahat:4182

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Solihin Dahlan akhirnya dilantik sebagai penganti antar waktu (PAW) dari alm Rosfian dari Fraksi PKB menjadi anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2014 -2019. Pengambilan sumpah Solihin Dahlan langsung dilakukan ketua DPRD Riau Septina Primawati dalam rapat paripurna DPRD Riau yang juga dihadiri oleh anggota DPR RI Lukman Edy dan seluruh anggota DPRD Riau.

Pengambilan sumpah dan janji dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Wakil Ketua Sunaryo dan Noviwaldi Jusman, dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, dan para Muspida.

Solihin Dahlan dilantik sebagai anggota DPRD Riau menggantikan sisa masa jabatan Ruspian, yang meninggal dunia 17 April 2017 lalu di Jakarta, ketika sedang melaksanakan tugas.


Pengangkatan Solihin itu dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau di Ruang Paripurna DPRD Riau, Senin (24/7) dengan agenda pengucapan sumpah atau  janji anggota DPRD Riau, pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sisa masa jabatan 2014-2019.
Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Riau Septina Primawati, didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Noviwaldy Jusman, dan dihadiri Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.
Di deretan kursi VIP terlihat Wakil Ketua Komisi II DPR RI, HM Lukman Edy, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain, Kajati Riau, Uung Abdul Syakur SH MH, dan Perwakilan Korem 031/WB.
Dalam sambutannya, Septina Primawati menyebut, pengangkatan Solihin dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri 161.14-3449 tanggal 18 Juli 2017, tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019, terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah atau janji.
“Berdasarkan Peraturan Tata Tertib DPRD Riau Nomor 30 Tahun 2014 Pasal 10 ayat (5) yang berbunyi;  Anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua atau Wakil Ketua DPRD dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD,” ucap Septina dalam sambutannya.
Namun sebelum pengambilan sumpah atau janji dilakukan, Septina mempersilakan Sekretaris DPRD Riau, Kaharuddin, untuk membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dimaksud.
Usai pembacaan SK tersebut, acara dilanjutkan dengan Pengucapan Sumpah atau Janji oleh Solihin Dahlan sebagai PAW anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2014-2019, yang dipandu oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, dan disaksikan oleh seluruh anggota DPRD Riau dan undangan yang hadir.
Berikutnya, dilakukan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah atau Janji yang dilakukan oleh Solihin Dahlan, Rohaniwan, dan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati. Solihin pun kemudian menerima pin sebagai anggota DPRD Riau.
Setelah dilaksanakannya Pengucapan Sumpah atau Janji oleh Solihin Dahlan, Septina menyebut Keputusan Menteri ini mulai berlaku, dan Solihin sudah bisa menjalankan tugasnya sebagai anggota Dewan.
“Selamat bertugas. Selamat menjalankan amanah agar setiap yang kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau,” harap Septina. (ADV)
Solihin usia dilantik mengatakan ucapan terimakasih kepada partai PKB yang yang telah mempercayainya untuk mengantikan almarhum Rosfian,"Saya berharap dengan dipercayainya saya sebagai penganti almarhum Rosfian akan lebih baik lagi khusunya untuk dapil saya Dumai,"katanya. Senin 24 Juli 2017.(ADVANTORIAL/r16)

Related

Politik 1263617507587906010

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item