Ratusan Warga Baganbatu Geruduk Kantor Camat Bagansinembah (Riau) Rumah Nya Di Gusur Dugaan PTPN III Torgamba Dibelakangnya

Sabtu, 26 Agustus 2017

BAGANBATU, RIAUPUBLIK.Com-- Ratusan Warga Jalinsum Baganbatu jumat 24/08 yang mendiami areal rumah liar korban penggusuran mendatangi kantor camat Bagansinembah guna mempertanyakan terkait penggusuran yang dilakukan pihak Muspika Bagansinembah baru- baru ini. Selainitu, Kedatangan Masyarakat tersebut untuk Meminta Toleransi UPIKA agar mereka tetap bertahan di Sepanjang Jalinsum ,sampai Pemerintah memerlukan untuk Peruntukan pelebaran alan. 

Hal itu di sampaikan oleh  Perwakilan Masyarakat korban Penggusuran Daerah DMJ Jalinsum Desa Manunggal KecamatannBagan sinembah,Rohil ,Muhammad Khaidir Siregar dan Parlindungan Tambunan ,Jum'at   25/08 .

Muhammad Khaidir,Siregar Mengatakan , Permohonan ini adalah sebagai bentuk Toleransi Upika kepada Warga DMJ dimana Mereka berhak tinggal sampai adanya Program pelebaran jalan dari Depertemen Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten.Rokan Hilir , Soal permohonan tersebut di tolak atau tidak, itu Masalah Lain,"Papar Si regar.

Parlindungan Tambunan ,Muhammad Khaidir Siregar yang di konfirmasi RIAUPUBLIK.COM ,25/08 usai rapat Dengar pendapat antara  Masyarakat, Upika ,yang di jembatani Anggota DPR Rohil ,yang di kenal selama ini selalu Vokal mengaspirasikan Suara Rakyat.

Terkait adanya Penggusuran yang di nilai tidak Transparan, mencurigai adanya Kepentingan yang di Danai pihak Perusahaan  PTP Nusantara lll Kebun Torgamba untuk gusur Warem dan Ruli, paparnya. Kecurigaan saya sangat beralasan ,Daerah Milik jalan Dari Pasar As panjangnya 40 meter.,Namun Mengapa Pihak Kebun memaksakan kehendaknya untuk menggusur Rumah rumah warga,"papar Khaidir. 

Bukan hanya itu saja,pernyataan Ibu Nainggolan menambahkan kepada Wartawan ,dirinya sangat
menyayangkan Sikap Kepolisian yang terkesan Arogan di tambah pula Arogansi Danramil dalam perbyataannya saat Pertemuan Sosialisasi kepada Warga pada tanggal 15 Augustus yang lalu, ungkap Boru Nainggolan. 

Namun ,Aspirasi yang di jembatani oleh Anggota Dewan bersama 4 Perwakilan Masyarakat tersebut Berakhir dengan Penundaan ,yang artinya keputusan tersebut di tunda sampai ada peetemuan kembali .
Leonard Situmorang ,dalam Rapat Penyampaian Aspirasi Warga Penggusuran Jalinsum , saat di temui Waetawan
jum'at 25/08 mengatakan ,Meski dalam rapat tidak menghasilkan Keputusan ,Namun Aksi Penggusuran Ruli di
sepanjang Jalinsum Simpang Maetabak ,di tunda sementara Sampai Adanya keputusan yang jelas ,papar leo.

Leonard menegaskan ,mulai saat ini sampai adanya Keputusan dalam rapat Berukutnya ,Tidak akan ada penggusuran Rumah rumah warga lagi ,saya jamin itu ,tegasnya.

Gagal Ada Keputusan ,warga Korban Penggusuran Tempuh Jalur Hukum Untuk Class Action bila Keputusan
mendatang tidak ada ungkap Masyarakat...tn007.

Related

Riau 385804365128437403

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item