Pengusaha Arab Ungkap Kebiasaan Bos First Travel Minta Hotel Mewah

Sabtu, 26 Agustus 2017

JAKARTA, RIAUPUBLIK.Com-- Bos First Travel, Andika Surachman, dan istrinya, Anniesa Hasibuan, selalu minta fasilitas serbamewah kala berkunjung ke Arab Saudi. Tak hanya gaya berbusana, tapi juga kamar hotel.

"Sebenarnya gaya hidup mereka serbamewah. Kalau ke mana-mana, dia VIP bisnis," kata Alaa Elkasaas, sepupu pengusaha Hotel Diar Al-Manasik, Ahmad Saber, kepada wartawan di kantor Bareskrim, gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (20/8/2017).

Alaa menyampaikan kehidupan bos First Travel itu boros. Pihaknya pun kerap kerepotan karena Andika dan Anniesa kerap minta kamar secara mendadak.

"Pasti akan ada uang di mana-mana dan dia (Ahmad) terlalu percaya. Dia (Ahmad) juga sempat bilang ke mereka kalau pesan kamar jangan dadakan biar kami bisa siapkan tamu Allah dari yang jauh, dari Indonesia, dll," ucapnya.

"Berkali-kali kami ingatkan jangan pesan mendadak, bagaimana kalau kami nggak bisa sediakan kamar. Kadang-kadang baru tiba hari ini dan harus sediakan, tapi tolong jangan seperti ini, tapi mereka tidak peduli, tetap nggak mau bayar," sambungnya.

Berdasarkan catatan Ahmad, pasangan bos First Travel itu berutang sekitar 6.800 juta riyal atau setara dengan hampir Rp 25 miliar. Andika mulai berutang sejak 2017.

"Mulai 2015 baik-baik saja, 2016 juga. Masalahnya mulai dari 2017, dia mulai berhenti tidak membayar sama sekali sampai saat ini," keluh Alaa.(***)


detiknews

Related

Hukrim 5634713857749433092

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item