Motor-motor Termahal ”Penggoda Iman” di Lantai Pameran

Sabtu, 19 Agustus 2017

OTOMO, RIAUPUBLIK.Com-- Di antara banyak merek sepeda motor yang bergabung dalam lantai pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, beberapa di antaranya termasuk merek premium. Mereka memajang motor-motor mahal, dan KompasOtomotif akan mencari siapa yang paling menguras kantong.

Setelah berkeliling sesaat di salah satu sudut yang memajang banyak merek sepeda motor, ditemukan sosok tunggangan paling mahal. Dia adalah Harley-Davidson CVO Limited. Motor ini memang jarang ada, masuk di keluarga Custom Vehicle Operations (CVO).

Sosok yang dipajang adalah warna custom, dengan banderol Rp 1,669 miliar, termasuk PPn 10 persen! Sepeda motor ini dibekali mesin Milwaukee-Eight 114 berkapasitas 1.868 cc, berpendingin ganda. Menariknya, si gambot untuk touring ini sudah laku, dan tentu saja diler merahasiakan siapa pemiliknya.

Urutan kedua masih diduduki si kuda besi legendaris Amerika Serikat itu. Road Glide Special, hadir di keluarga Touring Harley-Davidson, dibanderol hampir Rp 1 miliar, atau tepatnya Rp 940,5 juta. Motor yang juga sudah laku ini dibekali mesin 1.745 cc Milwaukee-Eight 107.

Peringkat ketiga masih diduki Harley-Davidson, yang memajang Fat Boy terbaru. Harganya mencapai Rp 773 jutaan. Tunggangan ini dibekali mesin Twin-Cam 110B yang bertorsi besar, mencapai 126 Nm. Ini pun sudah diberi label ”sold”.

Di posisi keempat, beranjak ke Hall passanger car, karena di sana ada booth sepeda motor Honda. Muncul CBR1000RR SP yang dipatok Rp 699 juta. Inilah sepeda motor yang mempunyai DNA balap sangat kental, dan menjadi tunggangan dasar untuk ajang balap superbike dunia.

Selebihnya, di posisi kelima dan seterusnya, banyak ”antrean” yang dihuni beberapa model dari Harley-Davidson seperti beberapa model Sportster yang dipatok lebih dari Rp 550 jutaan, hingga hampir Rp 600 jutaan.

Model-model itu bersaing dengan wakil dari Ducati, yakni Multistrada 950 terbaru yang dipatok Rp 489 jutaan, atau kalau mau motor Jepang ada Kawasaki ZX-10 R dengan banderol Rp 460 juta.

kompas.com

Related

Ekonomi 5699164331891425615

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item