Indonesia Merdeka 72 Tahun, Bangunan SMP Negeri 09 Bangko Pusako Memprihatinkan.

Kamis, 06 Juli 2017

ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.Com-- Indonesia Merdeka 72 Tahun, Bangunan SMP Negeri 09 Bangko Pusako Memprihatinkan.
Kamis 06 Juli 2017
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.Com-- Kendati Pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit demi kemajuan dunia pendidikan supaya berkualitas dan bermutu, namun bagaimana semua itu dapat terwujud bila tidak didukung dengan faktor bangunannya.
   
Potret buramnya dunia pendidikan khusus nya di kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir - Riau perlu dipertanyakan dan menjadi perhatian serius.
 
Pasalnya , bangunan Sekolah Pertama Negeri no 09 yang berdomisili di kepenghuluan Bangko Balam Kecamatan Bangko Pusako yang menampung siswa ratusan orang dalam kondisi yang memprihatinkan.
 
Akibatnya, dapat menghambat kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar, ironisnya hal ini sudah bertahun- tahun dimana para siswa generasi penerus bangsa ini harus menimba ilmu di tempat yang tak layak.
   
Sementara itu kurangnya perhatian pemerintah Daerah Rokan Hilir dalam dunia pendidikan perlu menjadi perhatian Pemerintah Pusat.
 
Menanggapi hal ini, Bung Nasty pemerhati dunia pendidikan Kabupaten Rohil saat disambangi di sebuah warung yang tak jauh dari lokasi sekolah tersebut sangat menyayangkan kurangnya perhatian pemda Rohil terkait bangunan SMP Neg.09 yang dinilai memang tidak layak pakai.
 
" indonesia sudah merdeka ..namun agaknya kemerdekaan itu kurang dirasakan oleh masyarakat bangko balam ini..seharusnya bangunan seperti ini tidak lagi ditemui..sebab Pemerintah Pusat telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit demi kemajuan dunia pendidikan", ungkapnya pada beberapa awak media. ( Tn 007 )

Related

Rohil 126684072908913070

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item