Anggota DPRD Kabupaten Siak H. Musar, SH. Ikuti Takbiran Keliling Dari Tumah-Kerumah Di Desa Tualang

Senin, 26 Juni 2017
TUALANG, RIAUPUBLIK.Com-- "Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd" tabir bergema di rumah – rumah penduduk di desa tualang, Minggu (25/06/2017).

Pada hari itu seluruh masyarakat dunia merayakan hari kemenangan setelah berhasil melaksanakan ibadah puasa, tak terkecuali masyarakat di desa Tualang.

Yang di kuti oleh beberapa RT dan RW di desa tualang tersebut, mereke datang kerumah-rumah masyarakat dilingkungan RT dan RW tersebut, didalam rumah masyarakat mereka melakukan takbiran, alangkah indah alunan takbiran yang dilantunkan dari rumah ke rumah tersebut , semua masyarakat gembira tak terkecuali Anggota DPRD Siak Pemilihan Kecamatan Tualang H. Musar, SH. Atau Ongah Panglong pangilan yang sering dipanggil oleh masyarakat tualang.

Beliau sangat Antusias dengan acara ini, dalam wawancara kami beliau mengatakan. “ Acara ini sudah dilaksanakan tiap tahunnya, dan merupakan tradisi dari masyarakat desa tualang”. Beliau juga menambahkan,"takbiran ini dari tahun ketahun pesertanya tambah banyak, hari ini aja di perkirakan sampai tenggah malam, alhamdullilah sekali bahwa masyarakat menyadari akan acara silahturahmi ini, hal ini dapat lebih mempererat tali silahturahmi diantara warga."Sebutnya.

Beliau mengharapkan agar acara takbiran dari rumah ke rumah ini jangan sampai tidak ada lagi kalau bisa kita terus lestarikan sepanjang masa, sampai ke anak cucu kita."ujar beliau.  
DONNI 86

Related

Siak 4609276490189961884

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item