49 Persen Tunda Bayar 2016 Pemkab Rohil sudah Dibayarkan

Selasa, 18/07/2017 - 16:27:22 WIB

BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.Com-- Hingga Juli 2017 sebanyak 49 persen dari total sekitar Rp300 miliar lebih Tunda Bayar tahun 2016 sudah dibayarkan Pemkab Rohil. Demikin dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, Selasa (18/7/2017) di Bagansiapiapi.

Pembayaran ini berdasarkan perhitungan yang dilakukan Pemkab Rohil melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil. "Sudah kita angsur baik kepada rekanan, organisasi perangkat daerah dan lainnya," kata Sekda.

Jumlah 49 persen ini diambil dari Dana Bagi Hasil (DBH) yang sudah dikirim pusat pada Triwulan Kedua serta penerimaan lainnya yang masuk ke Kas Daerah (Kasda) Rohil. Ditambahkan Sekda, bahwa sampai pertengahan Juli ini realisasi APBD 2017 baru mencapai 29,9 persen. Untuk kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBD masih nihil karena Pemkab Rohil fokus untuk menyelesaikan tunda bayar.

"Jadi kita mohon doa kepada semua pihak, Pak Bupati bersama Ketua DPRD dan dinas terkait terus berjuang agar tunda bayar dibayarkan ketika uangnya sudah dikirim oleh pusat," kata Sekda.

Selain itu juga perlu diketahui bahwa saat ini Pemkab Rohil sangat berhemat mengingat terbatasnaya anggaran pada tahun 2017. Lantas bukan berarti Pemkab Rohil tak bisa berbuat berbagai kegiatan yang mengarah kepada pendapatan daerah yang tidak memakai dana APBD terus dilaksnakan.

"Kalau nanti ada pembangunan, itu bukan dari APBD melainkan dari Dana Alokasi Khusus yang memang peruntukannya sudah ditentukan berdasarkan usulan Pemkab Rohil pada tahun lalu. Kemudian juga ada pembangunam yang bersumber dari APBD Riau sementara dari APBD Rohil masih nihil," papar Sekda.

"Kita harus hadapi kondisi sulit ini dengan berupaya mencari solusi, kadang kita curhat mengenai defisit dalam berbagai kesempatan bukan berarti kita mengeluh, kita hanya menjelaskan beginilah kondisi yang kita hadapai saat ini," pungkasnya.

Penulis : jum.

Related

Rohil 4815653893806854597

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item