Ketua PWI Riau : Lima Organisasi Wartawan Yang Di Akui Pemerintah, Begini Tanggapan Ketua DPD PWRIB Yosman Matondang

Jumat, 16 Juni 2017
Fhoto: Ketua DPD PWRIB Prov Riau Yosman Matondang Baju Merah

PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Hal senada di katakan Deni Kurnia selaku ketua persatuan wartawan Indonesia ( PWI ) provinsi Riau di saat acara  berbuka puasa bersama PT.Sumatera Riang Lestari ( PT.SRL ) dengan insan Pers Se provinsi Riau di gedung Hotel Pangeran Jln Jend.Sudirman Pekanbaru, Rabu,15/06/2017.

PT.SRL telah sering melakukan agenda tahunan di saat bulan suci Ramadhan berbuka puasa bersama insan Pers dan pada kesempatan di acara itulah Deni Kurnia menyampaikan sambutannya," ad lima organisasi wartawan yang masih di akui pemerintah hingga saat ini," bebernya.

" Diantara kelima itu adalah, Organisasi Tv,Radio,AJI,PWI dan Online," paparnya. Dewan Pers di tahun depan kalau tak salah bulan dua tahun 2018  dan di perpanjang sekian bulan lagi, serta apa bila organisasi wartawan maupun perusahaan media tidak terdaftar di dewan Pers, maka, itu dapat di sebut" Illegal," Sepeda Tak Belampu.” katanya pada saat memberikan sambutan di kutip awak media ini.

Sambungnya lagi," Setiap Wartawan harus mengikuti uji kompetensi dan bila seseorang wartawan itu tidak mengikuti uji kompetensi dan tidak dapat menunjukkan sertifikasi  yang telah lulus uji kompetensi terhadap pejabat untuk menjalankan profesinya sebagai jurnalis  konfirmasi,Ia menyarankan kepada pejabat tidak usah di layani,sebab,itu sudah termasuk oknum wartawan yang tidak jelas,bahkan ada oknum wartawan yang sering mengejar pejabat di bandara, di gedung - gedung ,"cetusnya.


Guna melempangkan yang di katakan ketua PWI Riau tersebut, ditempat terpisah,Yosman Matondang ketua dewan pimpinan daerah ( DPD )  Perkumpulan wartawan Republik Indonesia bersatu ( PWRIB ) provinsi Riau mengatakan," hal - hal  seperti itu tidak perlu di sampaikan di hadapan publik,ya,ya, kita harus intropeksi diri dan mampu mengkontrol apa yang harus kita sampaikan, karena kita selaku induknya wartawan tentu kita harus bina mereka- mereka wartawan,sebab, mereka rekan- rekan wartawan adalah salah satu  asetnya organisasi dewan Pers, bukannya kesetnya dewan Pers," kata Yosman, Kamis,15/06/2017 kepada awak media ini di Jln; Belimbing Pekanbaru. (AO. N 48)

Related

Pekanbaru 3204287682389791628

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item