Lagi-lagi Siak puji di Seminar Nasional Teknologi

Minggu, 21 Mei 2017
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Salah satu peserta Seminar yang berasal dari Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSQA Riau Hartono mengatakan, kami memang sudah meniatkan dari awal ingin mengajak kawan Dekan lainnya untuk berkunjung ke Kabupaten Siak dan alhamdulilah secara tidak langsung akhirnya niat kami itu dikabulkan.

“Kata orang kalau berkunjung ke Provinsi Riau tidak sah kalau tidak sampai ke Kabupaten Siak. Karena budaya melayu yang masih kental itu ada di Kabupaten Siak, selain itu objek wisata yang ada di Kabupaten Siak juga luar biasa, dan itulah alasan kami bersama kawan-kawan memilih Kabupaten Siak dalam agenda kunjungan wisata,” Ucap Hartono yang sekaligus sebagai ketua rombongan.

Selain itu, ia mengatakan saya bersama kawan-kawan terkejut setelah sampai di Siak. Mengapa ? karna suasana yang ada di Siak ini tidak kami dapatkan di Daerah lainnya, Kotanya tenang, aman, bersih dan penduduknya ramah. Ini yang akan membuat kami berkeinginan untuk berlama-lama di Siak.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin sedikit menjelaskan tentang Kerajaan Siak, yang merupakan Kerajaan Islam yang wilayahnya luas.

“Dahulu, semua Raja kerajaan Siak merupakan orang yang alim. Oleh karena itu, mulai dari dulu hingga sekarang orang Siak terkenal dengan orang alim. Bahkan dalam bahasa Sumatra Barat, Siak itu artinya orang alim,” Ucap Jamal pada saat menyambut Peserta Seminar Nasional Teknologi, Informasi Komunikasi dan Industri,  di Gedung Tengku Maharatu, Jum’at (19/5/17).

Lanjutnya, setelah sampai di Siak jangan lupa untuk mengunjungi beberapa objek wisata sejarah Kerajaan Siak yang masih berdiri kokoh dan terawat, seperti Istana Siak, Mesjid Sahabudin, Balai Rung Sri, Kolam Hijau dan masih banyak lagi objek wisata sejarah di Kabupaten Siak ini.

“Di dalam Istana Siak, ada 2 benda bersejarah yang sudah terkenal yakni, Cermin awet muda yang dahulunya merupakan cermin permaisuri, dan Komet yang merupakan alat musik klasik yang masih berfungsi, dan hanya ada 2 di Dunia yakni di Siak dan di Jerman, akan tetapi komet yang di Jerman sudah rusak,” Jelas Plt Sekda Kabupaten Siak.

Diakhir sambutannya, Jamalludin menyampaikan kepada para peserta seminar bahwa ada mitos yang mengatakan jika sudah terminum air sungai Siak, maka pasti akan datang ke Siak lagi. Maka kami akan tunggu kedatangan bapak dan ibu untuk datang ke Siak lagi.(**)

Related

Siak 3565499543898917291

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item