Jago Merah Lalap Rumah Warga Hingga Ludes

Jumat, 05 Mei 2017
BATUMBELIN, RIAUPUBLIK.Com-- Hening malam pada hari rabu tgl 03 April 2014 dini hari terpecah dengan suara teriakan dari salah satu warga yang berada di desa batu mbelin dusun 2 rumah gerat kecamatan sibolangit kabupaten deli serdang membangunkan warga  yang sedang menikmati istirahat malam,Warga yang terbangun langsung berhamburan keluar dari rumah masing-masing menuju asal suara yang membangunkan mereka.

Warga yang telah datang langsung terkejut dengan adanya kepulan asap tebal yang datang dari salah satu rumah warga. Dengan alat seadanya masyarakat berjibaku untuk berusaha memadamkan api yg telah menjilat sebagian dari rumah warga tersebut.

Saksi yang melihat pertama kejadian itu adalah Aslina br Barus yang rumahnya persis di depan rumah korban "dini hari tadi ag melihat banyak kepulan asap yg masuk dari sela sela jendela rumah ku katanya" begitu ag buka jendela belakang rumah terlihat asap mengepul dari rumah korban dan langsung ag berteriak minta tolong pada warga dan berteriak "rusli  gara rumahmu(rusli terbakar rumahmu) dan menurut aslina br barus yang masih aktif sebagai kepala dusun 2 rumah gerat desa batu mbelin mengatakan supaya menghubungi warga desa tetangga untuk membantu memadam kan api supaya api tidak jauh untuk menjalar melalap rumah warga yang lain.

Minimnya alat yang di gunakan warga tidak dapat berbuat banyak terhadap rumah rusli tarigan walaupun di bantu warga desa yang lain tidak bisa menjinakan si jago merah yang dengan beringasnya membakar rumah rusli tarigan sampai kandas.

Ketika di konfirmasi rusli tariganasih dalam keaadaan shok dan mengatakan "kemana kami tinggal dan bagai mana anakku sekolah sementara baju dan buku sekolahnya udah hanggus terbakar"katanya dengan suara sedih,dan dia mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah supaya dapat membatu atas musibah yang di alaminya.

Sekitar jam 09 wib tgl 03/05-2014 pihak dari polsek pancur  bersama kepdes batumbelin datang ke lokasi kejadian untuk meninjau dan memberikan kata semangat pada rusli tarigan agar jangan terlalu larut dalam kesedihan dan pemerintahan desa batu mbelin turut memberikan sembako yg langsung di berikan oleh kades jeramin ketaren.

Dan kades yang udah dua periode menjabat sebagai pimpinan desa batu mbelin itu mengatakan "seluruh masyarakat desa batu mbelin turut berduka atas musibah yang di alami saudara rusli tarigan bersama keluarga,dan tabah menghadapi permasalahan yang di terima,kita masih bersukur karna hanya memakan harta benda kata kepala desa jeramin ketaren sambil menghibur anak dan istri korban.

Dan pihak dari polsek juga mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak ada indikasi kesengajaan dan resmi kebakaran murni.

Pihak dari koramil bandar baru juga langsung turun ke lokasi kejadiaan untuk mengucapkan turut berduka atas kejadiaan tersebut.

Liputan:Dar

Related

Ekonomi 4389979458258899834

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item