Dirut Irvandi Gustari: Tekologi BRK Kini Sangat Mumpuni

Adv Selasa, 06 April 2017

KAMPAR, RIAUPUBLIK.Com-- Pejabat (Pj) Bupati Kampar, Riau, Syahrial Abdi, menandatangani perjanjian kerja sama Pengembangan dan Penggunaan Aplikasi Kasda Online Interface dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) untuk pengelolaan rekening kas umum daerah dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan daerah setempat.
Dari pihak Bank Riau Kepri (BRK) langsung dilakukan oleh Direktur Utama DR. Irvandi Gustari. MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Direktur Utama Lantai 8 Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Selasa (4/4/2017).
Turut Hadir dalam acara ini Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Ir. Azwan M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar Edwar beserta rombongan staff Pemerintah Kabupaten Kampar.
Sedangkan untuk Bank Riau Kepri dihadiri oleh Direktur Operasional Denny M Akbar, Pemimpin Produk Dana dan Jasa Andi Mulya, Pemimpin Divisi Hukum Irianto, Pemimpin Divisi TSI Wan Muklis, Pemimpin Divisi Keuangan Dan Operasional Hepy Wardono dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri.
Program ini dapat membantu Pemerintah Daerah untuk menyajikan informasi detail atas pencairan dana berdasarkan data SP2D yang diterbitkan oleh BPKAD.
Pemerintah daerah dapat memantau status pencairan SP2D pada Bank setiap waktu (real time) dan mempercepat proses pencairan SP2D di Bank. Selanjutnya kemudahan lain yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Kampar yaitu Mempermudah Kasda dan Bank dalam melakukan rekonsiliasi data pencairan SP2D ke rekening SKPD/Dinas atau pihak ketiga dan mempermudah Pemerintah Daerah dalam membuat Laporan terhadap Laporan Keuangan Pencairan SP2D.
Dalam sambutannya Pj Bupati Kabupaten Kampar Syahrial Abdi menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan ini. Selanjutnya ia menyampaikan bahwa aplikasi ini dapat memudahkan dalam mengetahui kondisi kas daerah berapa, tinggal membuka aplikasi maka akan kelihatan tanpa perlu datang ke Bank Riau Kepri dan dapat dilihat secara online dan realtime.
Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari saat usai acara merasa bangga dengan terealisasinya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar ini.
Selain itu, kata dia kerjasama ini merupakan bentuk tanggung jawab Bank Riau Kepri selaku pemegang kas daerah di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau.
Menurut Irvandi, teknologi Bank Riau Kepri saat ini sangat mumpuni untuk mendukung kegiatan online dan sinkronisasi dengan setiap SKPD.
Pada penutup sambutan, Irvandi menyampaikan terimakasih pada Pj Bupati Kampar atas suksesnya koordinasi kerja dalam mewujudkan SP2D Online di Kabupaten Kampar tersebut dan juga Irvandi berterimakasih kepada tim intenal di BRK yang telah sungguh-sungguh mendukung kesukesesan implementasi sistem tersebut.
Dengan kerjasama yang sudah terjalin ini, katanya, merupakan suatu langkah positif bagi Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah meningkatkan kualitas pelayanannya.

ian Kantor Bank Riau Kepri Cabang Jakarta

Related

Galery 6208133893163719766

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item